Musim Libur Panjang Nataru Dispar Soroti Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata Sukabumi

Jumat, 25 Desember 2020 - 06:23 WIB
Musim Libur Panjang Nataru Dispar Soroti Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata Sukabumi
Musim Libur Panjang Nataru Dispar Soroti Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Di musim libur panjang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru) ditengah masa pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi keluarkan himbau kepada pegiat wisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal ini diungkap Kadispar Kabupaten Sukabumi Usman kepada TatarSukabumi.ID belum lama ini disela kegiatan di kantor DPMPTSP, Jalan Raya Cibolang, Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Kita membuat himbauan di destinasi wisata agar tetap melaksanakan protokol kesehatan," tegas Usman.

BACA JUGA : Hingga Mei 2021 Musim Hujan Diwarnai Fenomena Iklim Global La Nina

Hal ini dilakukan Dinas Pariwisata mengingat libur panjang berpotensi melonjaknya kunjungan wisatawan di kawasan objek wisata.

Menurut Usman, objek wisata yang paling disoroti berpotensi terjadinya lonjakan kerumunan massa berada di kawasan objek wisata Geopark Ciletuh, Palabuhanratu, Ujunggenteng, Palangpang kawasan Pantai aja dan objek wisata Situ Gunung Kadudampit.

Tidak hanya bagi pelaku usaha di bidang Pariwisata, kepada seluruh masyarakat dan wisatawan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menghimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sukabumi.

"Himbauan kepada pengelola wisata dan masyarakat jaga kesehatan dan jaga jarak.

"Himpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sudah kita himbau juga, ada surat edarannya, dan mereka merespon untuk dapat dilaksanakan." jelas Usman.(*)

SUKABUMI TERKINI