Breaking News! Longsor Tutup Total Akses Jalan Palabuhanratu - Kiaradua

Rabu, 23 Desember 2020 - 18:04 WIB
Breaking News! Longsor Tutup Total Akses Jalan Palabuhanratu - Kiaradua
Breaking News! Longsor Tutup Total Akses Jalan Palabuhanratu - Kiaradua

TatarSukabumi.ID - Longsor menutup  ruas jalan Palabuhanratu Kiaradua, arus lalulintas dari kedua arah tertutup total, Rabu ( 23/12/20).

Titik longsor berada di Kampung Gunungbuled, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Saat longsor terjadi, kondisi cuaca cerah, tebing setinggi kurang lebih 15 hingga 18 meter Longsor hingga menutup jalan sepanjang 20 meter.

BACA JUGA : Seperti Ini Kondisi Ruas Jalan Cigaru - Cihaur Kabupaten Sukabumi

Tidak ada korban dalam peristiwa ini, saat longsor terjadi tidak ada kendaraan yang melintas di ruas jalan menuju arah Surade tersebut.

"Kejadiannya tadi pukul 14.00 WIB, bertepatan Saya hendak melintas, Saya sempat terjebak tidak bisa lewat," ujar Edlin, pengguna jalan yang sempat terjebak longsor selama kurang lebih satu jam, Rabu (23/12).

"Material longsor berhasil dievakuasi alat berat, saya nunggu kurang lebih satu jam, sekitar pukul 15.00 WIB, kendaraan sudah bisa melintas kembali," jelasnya.

BACA JUGA : Pura-pura Cari Tokek, Warga Cibadak Berhasil Tangkap Pencuri

Tidak berlangsung lama, Longsor susulan kembali terjadi sekira pukul 16.00 WIB, dengan material batu dan tanah hingga arus lalu lintas kembali terhambat.

"Longsor kembali terjadi semakin luas sampai menutup jalan, dan saat ini lalu lintas macet total nunggu evakuasi material longsor," ujar Jaya, Pengemudi Truk yang ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Aggota Polsek Simpenan Bripka Ade Ganda membenarkan material longsor menutup ruas jalan Palabuhanratu - Kiaradua, hingga akses jalan tertutup total

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, Kepolisian, Petugas Bina Marga tengah mengamankan  serta melakukan evakuasi material longsor.(*)

SUKABUMI TERKINI