Longsor Tutup Akses Jalan Palabuhanratu - Kiaradua

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:24 WIB
Longsor Tutup Akses Jalan Palabuhanratu - Kiaradua
Longsor Tutup Akses Jalan Palabuhanratu - Kiaradua

TatarSukabumi.ID - Hujan dengan insentitas tinggi sejak sebulan terakhir mengakibatkan longsor dan banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Longsor yang terjadi sekira pukul 19.00 WIB, di ruas Jalan Bagbagan - Kiaradua, tepatnya di Kampung Gunung Buleud, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, mengakibatkan terganggunya akses lalu lintas Palabuhanratu menuju Surade, Rabu (16/12/2020).

Dari pantauan TatarSukabumi.ID di lokasi bencana, material longsor nyaris menutup seluruh badan jalan.

"Saya dari Cigaru menuju arah Palabuhanratu, namun terhalang longsor, terpaksa kembali putar arah, karena sulit melintas, jangankan mobil motor juga susah melintas," ujar Endang, Warga Cigaru, Desa Kertajaya, Rabu (16/12).

BACA JUGA : Menuju Kabupaten Sukabumi Bebas HIV AIDS 2030

Dalam peristiwa ini, satu bangunan warung penjual buah - buahan tertimpa material tanah longsor.

Warga sekitar lokasi bencana melakukan evakuasi material longsor yang menutup ruas jalan, sekitar pukul 21.00 WIB malam ini, akses jalan kembali bisa dilalui kendaraan namun dengan sistem buka tutup.

Tumpukan material longsor dari tebing menutup jalan cukup tebal, warga membersihkan material longsor dengan alat manual.

Hingga berita ini di tayangkan belum terlihat alat berat membuka akses jalan yang tertutup longsor.

"Ada warung penjual buah buahan tertimpa material longsor, tapi tidak ada korban jiwa," kata Endang.

"Saat ini kendaraan sudah bisa melintas kembali, meski harus hati hati dan antri, gantian, karena baru sebagian jalan terbuka." Kata Endang.(*)

SUKABUMI TERKINI