Longsor Nyaris Memutus Ruas Jalan di Kabandungan Sukabumi

Senin, 14 Desember 2020 - 09:48 WIB
Longsor Nyaris Memutus Ruas Jalan di Kabandungan Sukabumi
Longsor Nyaris Memutus Ruas Jalan di Kabandungan Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Longsor yang terjadi di Kampung Cikahuripan RT 08/10, Dusun Pandan Arum, Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan, nyaris memutus ruas jalan penghubung antar Dusun.

"Kejadian longsor ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tadi malam," kata Kepala Urusan Perencanaan Desa Cipeuteuy, Asep Supriyadi saat kepada TatarSukabumi.ID, Senin (14/12/2020).

BACA JUGA : Truk Terguling di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi

Asep menyebut, longsor terjadi lantaran tingginya intensitas hujan di wilayah Kabandungan dalam beberapa hari terakhir.

Saat ini kata Asep, pihaknya telah melaporkan kejadian bencana kepada URC BPBD Kecamatan untuk di tindak lanjuti.

"Kami sudah berkordinasi dengan kepada pihak URC Kecamatan,untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut, saat ini sedang dilakukan assessment," terangnya.

BACA JUGA : Tanah Terbelah Ancam 14 Rumah Warga Cibadak

Asep mengatakan, untuk tindakan sementara, akses jalur Pandan Arum lokasi longsor dipasang pembatas.

"Akses jalan masih bisa dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Kami pasang tanda batas di lokasi longsor,"jelasnya.

Kepada warga khususnya pengendara, Pemdes Cipeteuy himbau untuk berhati-hati mengingat kondisi jalan masih berpotensi terkikis longsor.

Dengan intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabandungan, kepada warga yang tinggal di daerah rawan bencana untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

"Kami imbau semua tetap waspada. Terutama bagi yang tinggal di daerah rawan bencana. Karena intensitas hujan masih cukup tinggi," tandasnya.(*)

SUKABUMI TERKINI