Truk Terguling di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi

Minggu, 13 Desember 2020 - 19:21 WIB
Truk Terguling di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi
Truk Terguling di Kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Mobil Boks bernopol F 8953 UY yang membawa muatan terigu terguling di Jalan Puncak Buluh, Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/12/2020).

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 15.45 WIB, mobil dari arah Lengkong menuju arah Jampang, tepat di tempat kejadian mobil oleng lalu terbalik, sepertinya akibat rem yang bermasalah, dengan jalan berbelok dan turunan tajam serta licin nya jalan akibat hujan," ujar Asep Suherlan, warga sekitar sekaligus pemilik warung di objek wisata Puncak Buluh kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi, Minggu (13/12).

Tidak ada korban jiwa atas insiden ini, Sopir dan kernet hanya menderita luka ringan di bagian kaki.

Pengemudi Truk mengatakan jika muatan Terigu akan di kirim ke wilayah Jampang dari Cisaat Sukabumi.

Dari keterangan warga setempat, sering terjadi kecelakaan di sekitar lokasi kejadian diduga akibat ruas jalan yang menyempit di jalan yang cukup curam tersebut.

BACA JUGA : Tanah Terbelah Ancam 14 Rumah Warga Cibadak

" Ya setahu saya itu kecelakaan yang ke empat, sebelumnya kendaraan bawa asbes, lalu truk keramik, truk semen terbalik disekitar jalan itu, dikarenakan jalanya juga sempit.

"Salah satu solusinya, dinas terkait bisa memperlebar jalan di tanjakan atau turunan belokan tersebut," tambah Asep.

Dari pantauan Tatarsukabumi.ID kondisi jalan sangat licin akibat curah hujan yang cukup tinggi selama seminggu terakhir.

Kondisi kendaraan mengalami kerusakan di bagian kiri mobil, serta kaca depan pecah.

Hingga pukul 17.00 WIB kendaran masih di posisi semula dan belum di evakuasi namun tidak menghambat alur lalu lintas.(*)

SUKABUMI TERKINI