Persiapan Pilkada 2020 Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Kabandungan Sukabumi

Jumat, 04 Desember 2020 - 18:18 WIB
Persiapan Pilkada 2020 Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Kabandungan Sukabumi
Persiapan Pilkada 2020 Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Kabandungan Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi dipastikan hingga H-2 pemungutan suara seluruhnya telah tersebar.

Hari ini, Jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi tengah melakukan pengesetan kotak suara Pilkada, Jumat (4/12/2020).

Pantauan TatarSukabumi.ID di Gedung Serba Guna Kecamatan Kabandungan, seluruh jajaran PPS tengah mempersiapkan kotak suara maupun perlengkapan logistik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdapat di Kecamatan Kabandungan.

"Hari ini sedang proses pengesetan logistik untuk TPS dalam pelaksanaan pemilihan Pilkada Sukabumi di tanggal 9 (Desember 2020) nanti," kata Lia Yulianti, Ketua PPK Kabandungan ditemui TatarSukabumi.ID, Jum'at (4/12/20).

BACA JUGA : Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar Tinjau Kesiapan Pilkada Sukabumi

Lia mengatakan pengesetan logistik Pilkada 2020 itu dilakukan oleh puluhan anggota Panitia Pemungutan Suara di Kecamatan Kabandungan.

"Petugas kita dari teman-teman PPS totalnya ada 83 se-Kecamatan Kabandungan dibantu sekretariat ada tiga PPS dan tiga sekretariat," jelasnya.

Selanjutnya, logistik akan di distribusikan ke setiap TPS satu hari sebelum dilaksanakannya pencoblosan.

Lia menekankan, setiap Petugas dapat menjalankan protokol kesehatan disaat pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA : Forkopimda Jabar Distribusikan 2400 Paket Bantuan Kepada Masyarakat Sukabumi

Tidak hanya kebutuhan Pilkada, logistik yang nantinya akan didistribusikan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) bagi petugas penyelenggara Pilkada.

"Rencana pendistribusian ke setiap TPS tanggal 8 Desember 2020," kata Lia.

"Seluruh rangkaian penyelenggaraan Pilkada 2020 diwajibkan menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020," sambung Dia.

"Logistik protokol kesehatan yang dipersiapkan seperti pakaian hazmat, masker, sarung tangan, sabun, tempat cuci tangan dan pelindung wajah yang kemudian akan di distribusikan ke 83 TPS yang tersebar di Kecamatan Kabandungan." jelas Lia.(*)