Lampaui Target RPJMD Dinas PU Berhasil Intervensi 1326 Kilometer Jalan Kabupaten Sukabumi

Kamis, 03 Desember 2020 - 21:37 WIB
Lampaui Target RPJMD Dinas PU Berhasil Intervensi 1326 Kilometer Jalan Kabupaten Sukabumi
Lampaui Target RPJMD Dinas PU Berhasil Intervensi 1326 Kilometer Jalan Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Pjs Bupati Sukabumi R Gani Muhamad hadiri hari Bakti PU ke-75 Tingkat Kabupaten Sukabumi di kantor Dinas Pekerjaan Umum Palabuhanratu, Kamis (3/12/2020).

Gani Muhamad apresiasi capaian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang telah melakukan intervensi pembangunan jalan hingga melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi 2016 - 2019.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya capaian kinerja dan kerja keras jajaran Dinas PU dan seluruh mitra kerja yang bergerak di bidang konstruksi yang telah mencapai target pembangunan yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Sukabumi 2016 - 2021," ungkap Gani Muhamad, Kamis (3/12).

BACA JUGA : Jenazah Pria Ditemukan di SPBU Lodaya Cibadak

Pjs Bupati Sukabumi menambahkan, pada periode 2016 hingga 2019, sepanjang1.326,67 Kilometer jalan Kabupaten telah di intervensi.

Intervensi di implementasikan berupa pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, peningkatan kualitas hingga pembangunan jalan.

"Hal tersebut berhasil meningkatkan kemantapan jalan dari 51,11 persen pada tahun 2016 menjadi 61,13 persen pada tahun 2019. jelas capaian ini jauh melebihi target yang telah ditetapkan dalam RPJMD yaitu sebesar 54, 85 persen," ungkap Gani.

BACA JUGA : Hari ke-5 Pencarian Korban Tenggelam di Palabuhanratu Sukabumi

Lebih jauh Gani mengatakan, sebagai upaya percepatan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan beberapa proyek strategis, diantaranya pembangunan jembatan Cibuni yang telah terbengkalai selama 37 tahun sementara infrastruktur pedesaan didongkrak melalui Dana Desa.

"Semua itu adalah ikhtiar optimalisasi kesejahteraan masyarakat, kurang lebih 2.303 Km jalan desa serta 2.850 meter jembatan yang sudah di intervensi," terang Gani.

Menurut Gani, capaian yang telah di raih merupakan sebuah prestasi terlebih di tengah pandemi mengharuskan pemerintah daerah melakukan refocusing anggaran.

"Walau demikian pembangunan infrastruktur di Kabupaten sukabumi terus berlanjut" pungkasnya.(*)