SAR Cari Korban Tenggelam di Palabuhanratu Hingga Laut Lepas Lawang Jampang

Rabu, 02 Desember 2020 - 13:17 WIB
SAR Cari Korban Tenggelam di Palabuhanratu Hingga Laut Lepas Lawang Jampang
SAR Cari Korban Tenggelam di Palabuhanratu Hingga Laut Lepas Lawang Jampang

TatarSukabumi.ID - Pencarian korban kecelakaan laut hari ke-4 di Pantai Citepus, Kebon Kalapa, Palabuhanratu, Sukabumi, kembali dilakukan SAR gabungan, Rabu ( 2/12/20).

Korban tenggelam merupakan DSJ usia 13 tahun warga Jalan KH Syamsuri RT 03 RW 020 Kampung Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Korban sebelumnya dilaporkan hilang tergulung ombak Pantai Citepus saat bersama kedua rekannya berenang pada Minggu (29/11) lalu.

BACA JUGA : Pencarian Korban Tenggelam Warga Cibadak di Pantai Palabuhanratu

Ketua SARDa Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri menyatakan pada Selasa kemarin sebetulnya telah ada tanda - tanda namun akibat keterlambatan informasi, serta jeda waktu yang cukup lama membuat korban tidak di temukan.

Pencarian kemarin sebetulnya sudah ada progres positif,  awalnya menindak lanjuti info, bahwasanya nelayan Cisolok menemukan jenazah di Cibangban Tengah.

"Kita terima informasi pukul 13.00 WIB, dan kita tim bergerak pukul 14.00 WIB, tim langsung menuju ke lokasi yang diperkirakan penemuan jenazah tersebut namun sampai lokasi nihil tidak ditemukan," beber Okih Fajri, Rabu (2/12).

BACA JUGA : Tebing Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Antar Desa di Cimanggu Sukabumi

Tim SAR terus melakukan upaya pencarian di sekitar Cibangban hingga Cibareno lalu memutar kearah Cikeueus selanjutnya melakukan pencarian di sekitar PLTU.

"Areal tersebut sudah di sisir secara zigzag namun tetap hasil nihil tidak ditemukan," tukasnya.

Selanjutnya, sambung Okih, pada pukul jam 15.00 WIB Selasa kemarin, Kapten Kapal Perahu Disel melaporkan sekitar pukul 10.00 WIB melihat jazad mengambang  diperairan PLTU tengah.

"Kita lanjut menyisir lokasi yang tunjukan kapten perahu tersebut, namun demikian ternyata dilokasi yang di tunjukan tidak ditemukan juga," jelas Okih.

BACA JUGA : Ruas Jalan Geopark Ciletuh Sukabumi Langganan Banjir

Hari ini, terjadi Arus Wuwuli yang mengarah ke perairan laut lepas atau ke wilayah Lawang Jampang (Jampang).

"Kemarin kita mau kejar, tapi terkendala BBM sehingga kita balik kanan nyampai ke Dermaga Magrib," kata Okih.

"Hari ini, dilanjut penyisiran laut dengan TIM 5 Personil, Sarpras menggunakan  Perahu Nelayan jenis Congkreng, dengan rencana penyisiran sampai perairan Lawang Jampang, Laut lepas" sambung Okih.

"Jadi hari ini kita akan coba melakukan pencarian ke lokasi yang ditunjukan, kalau cuaca memungkinkan ke laut lepas atau Lawang Jampang, mudah mudahan masih tertahan aliran wuwuli tersebut jenazah tidak sampai jauh ke laut lepas." Bebernya.(*)