Kapolres Sukabumi Kota Tinjau Kesiapan dan Keamanan Gudang Logistik Pilkada Sukabumi

Senin, 30 November 2020 - 17:54 WIB
Kapolres Sukabumi Kota Tinjau Kesiapan dan Keamanan Gudang Logistik Pilkada Sukabumi
Kapolres Sukabumi Kota Tinjau Kesiapan dan Keamanan Gudang Logistik Pilkada Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Tinggal beberapa saat pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi akan dilangsungkan.

KPU telah mendistribusikan logistik kebutuhan Pilkada Sukabumi yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Kebutuhan logistik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi saat ini telah berada di tingkat kecamatan.

BACA JUGA : Anugerah Personel Berprestasi Polres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni Atensi Narkoba dan Geng Motor Harus di Berantas

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni bersama jajarannya lakukan peninjauan dan pengecekan kesiapan logistik Pilkada di dua gudang Logistik Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Senin (30/11) siang.

"Hari ini kami melaksanakan pengecekan logistik terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak 2020, dimana Sukabumi akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi.

"Tadi yang dilakukan pengecekan adalah gudang penyimpanan logistik yang ada di Kecamatan Kadudampit dan Cisaat. Alhamdulillah jumlahnya cukup, sesuai dengan jumlah TPS," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media, Senin (30/11/2020).

BACA JUGA : Tidak Hanya Jadi Abdi Negara MUI Kabupaten Sukabumi Minta ASN Jadi Abdi Agama

Tidak hanya mengecek logistik, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota melakukan pengecekan personel pengamanan gudang logistik di setiap Kecamatan.

"Petugas yang melaksanakan penjagaan sudah ada dan siap di masing-masing tempat penyimpanan logistik," terang Sumarni.

Kepada Petugas keamanan logistik, Sumarni mengimbau untuk melakukan tugas dengan baik sekaligus menjaga kondisi kesehatan masing-masing personel.

"Tadi juga kami menyampaikan kepada penyelenggara pilkada termasuk anggota Polri dan unsur pendukung lain yang bertugas untuk benar-benar menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan sehubungan dengan masih tingginya penyebaran Covid-19," tutur Sumarni.

BACA JUGA : 20 PNS Sukabumi Raih Anugerah Satya Lencana Karya Satya dari Presiden

Hasil pengecekan hari ini, Sumarni menyatakan kesiapan logistik yang telah tersimpan aman di gudang Kecamatan berupa bilik suara dan kotak suara.

"Jadi yang sudah diterima oleh masing-masing Kecamatan adalah bilik suara dan kotak suara," kata Sumarni.

Hal penting lainnya, Kapolres Sukabumi Kota mengajak seluruh Unsur untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020.

"Kami meminta kepada masing-masing Kapolsek dan instansi lainnya untuk mengedukasi warga masyarakat agar mereka menggunakan hak suaranya pada saat hari pencoblosan tanggal 9 Desember nanti, dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan ketika nanti berada di tempat pemungutan suara." tegas Sumarni.(")