Monyet Liar Serang Pemukiman Warga Nagrak Sukabumi

Sabtu, 28 November 2020 - 16:49 WIB
Monyet Liar Serang Pemukiman Warga Nagrak Sukabumi
Monyet Liar Serang Pemukiman Warga Nagrak Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kawanan Monyet Liar serang pemukiman warga di Kampung Cikolawing, Desa Pawenang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut pengakuan warga setempat, dalam kurun seminggu terakhir, kawanan monyet merangsak masuki kampung, Sabtu (28/11/2020).

"Satwa liar yang terlihat warga berjumlah 4 ekor, kurang lebih 4 hari kebelakang keberadaan satwa liar ini ada di pemukiman warga.

"Warga merasa tidak nyaman dikawatirkan menyerang anak anak yang sedang bermain," kata Mamun Ketua RT setempat, Sabtu (28/11).

BACA JUGA : Bocah 12 Tahun Tenggelam di Curug Ngebul Cikakak Sukabumi

Menindak lanjuti laporan masyarakat, Personel Polsek Nagrak, Bhabinkamtibmas Desa Pawenang bersama Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi, BPBD Kecamatan Nagrak, dan Pemdes setempat mencoba memburu kawanan monyet yang meresahkan warga.

Warga setempat mencoba menjebak dan kawanan monyet liar dengan buah buahan.

"Rencananya kalau dapat (monyet) akan kita serahkan kepada Dinas Terkait untuk di lepas liarkan di hutan habitat aslinya," tutur Mamun.

Selain meresahkan, kawanan monyet liar berlarian di atas atap bangunan rumah warga, hingga di khawatirkan merusak genting rumah.

"Untuk sementara satwa liar tersebut belum bisa di amankan karena masih sembunyi di para (bagian atap rumah) warga." ungkap Mamun.(*)