Polres Sukabumi Kota Siapkan Seluruh Personel di Pilkada Sukabumi 2020

Sabtu, 28 November 2020 - 12:51 WIB
Polres Sukabumi Kota Siapkan Seluruh Personel di Pilkada Sukabumi 2020
Polres Sukabumi Kota Siapkan Seluruh Personel di Pilkada Sukabumi 2020

TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni memastikan telah menyiapkan seluruh personil Kepolisian Resor Sukabumi Kota guna mendukung suksesnya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi 2020.

Sumarni menegaskan seluruh jajarannya telah siap menciptakan kondusifitas di Pilkada serentak 2020.

Polres Sukabumi Kota akan menggelar personel di setiap TPS pada tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan dilangsungkan 9 Desember mendatang.

“Seluruh masyarakat yg ada di 8 kecamatan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota bisa melaksanakan, menggunakan hak pilihnya dalam situasi yang damai dan kondusif," tegas AKBP Sumarni, saat melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan sejumlah elemen masyarakat Kecamatan Cisaat di Gedung Auditorium Yasti, Jalan Veteran Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum’at (27/11) tadi malam.

BACA JUGA : Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Kepolisian Sektor Baros Sukabumi

Orang nomor satu di wilayah hukum Sukabumi Kota ajak seluruh Unsur Masyarakat ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas jelang hingga akhir seluruh tahapan Pilkada.

"Kami mohon bantuannya kepada seluruh perangkat harus menjaga kondusifitas, tidak perlu berlebihan mendukung salah satu pasangan calon yang nantinya dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas," tutur Sumarni.

Selain itu, Sumarni juga mengajak para penyelenggara pilkada, Muspika maupun elemen masyarakat Kecamatan Cisaat untuk ikut serta mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada serentak tahun 2020.

"Panwascam dan PPK agar dapat mengajak penyelenggara Pilkada untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan setiap tahapan Pilkada," tandasnya.(*)