Ribuan Botol Minuman Beralkohol Diamankan Polres Sukabumi Kota

Kamis, 26 November 2020 - 23:33 WIB
Ribuan Botol Minuman Beralkohol Diamankan Polres Sukabumi Kota
Ribuan Botol Minuman Beralkohol Diamankan Polres Sukabumi Kota

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Resor Sukabumi Kota berhasil mengungkap kasus peredaran minuman beralkohol (Mihol) di wilayah Sukabumi.

Dalam kasus tindak pidana ringan (Tipiring) kali ini, Polisi berhasil menyita ribuan botol Mihol berbagai merk.

Dalam press release yang digelar di Mako Polres Sukabumi Kota malam ini, Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni menyebut jajarannya berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 1304 botol miras.

BACA JUGA : Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan di Perkebunan Teh Cigaru Sukabumi

Tidak hanya mengamankan ribuan botol minuman beralkohol, Polisi juga mengamankan 1 buah mobil box pengangkut Mihol berikut Sopir dan Kernet serta satu orang yang diduga merupakan pemesan Mihol.

"Kronologi pengungkapan kasus ini berasal dari informasi masyarakat bahwa di Perumahan Pesona Pangrango Blok A8 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi ada kendaraan yang dicurigai menurunkan minuman beralkohol.

"Selanjutnya Petugas mendatangi TKP dan mendapati Sopir dan Kernet tengah bongkar muat minuman beralkohol dan pengakuannya minuman tersebut merupakan pesanan dari saudara J," ungkap AKBP Sumarni, Kamis (26/11).

BACA JUGA : Dua Jenazah Korban Tenggelam di Bendungan Cikanteh Ciemas Sukabumi Ditemukan

Alhasil 3 orang yang diduga terlibat dalam perkara ini di giring ke Mapolres Sukabumi Kota.

Hingga saat ini, Sopir, Kernet dan Pemesan Minuman beralkohol saat ini masih diperiksa Petugas untuk dimintai keterangan.

Hasil keterangan awal, Mihol tersebut di kirim dari wilayah Bandung sementara pemesan merupakan warga Kota Sukabumi.

Dalam kasus tipiring ini Polisi menerapkan Pasal 1 ayat 5 junto Pasal 5 ayat 1 Perda Kabupaten Sukabumi Nomor 7 tahun 2015 tentang larangan minuman beralkohol di Kabupaten Sukabumi dengan ancaman paling lama 5 bulan penjara atau pidana denda maksimal 40 juta rupiah.(*)