Usai Goreng Pisang Rumah di Cidahu Sukabumi Terbakar

Selasa, 24 November 2020 - 16:09 WIB
Usai Goreng Pisang Rumah di Cidahu Sukabumi Terbakar
Usai Goreng Pisang Rumah di Cidahu Sukabumi Terbakar

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Girijaya, bersama P2BK dan Unsur Muspika Cidahu melakukan assesmen warga korban kebakaran di Kampung Jabon Gardu, RT 003/003 Desa Girijaya Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (24/11/2020).

Informasi yang berhasil di himpun TatarSukabumi.ID kebakaran melanda rumah yang di huni 3 Keluarga 11 jiwa, jelang tengah malam pukul 22.30 WIB Senin (23/11) kemarin.

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian material ditaksir mencapai 40 juta rupiah.

BACA JUGA : Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Pusat Kota Cibadak Sukabumi

"Untuk penyebab kebakaran, diduga api berasal dari tungku, sisa bara api membesar tertiup angin," ungkap Daeng, Selasa (24/11).

Lebih jauh Daeng membeberkan kronologis peristiwa nahas yang mengakibatkan bagian dapur korban kebakaran.

"Pemilik rumah selesai produksi pisang goreng, tungku api beserta bara api di keluarkan dari tungku lalu di siram pakai air.

BACA JUGA : Kota Nayor Cibadak Langganan Banjir di Musim Hujan

"Namun selang beberapa jam kemudian, kobaran api menyala hingga mengakibatkan kebakaran, diduga dari bara yang tidak benar benar padam," jelas Daeng.

Dalam kejadian ini, warga berjibaku membantu memadamkan api, Petugas Damkar Pos Cicurug berhasil mendinginkan api hingga tidak merembet dan sebagian bangunan rumah berhasil diselamatkan.(*)