Penyelenggara Pilkada Serentak 2020 Jalani Rapid Test

Selasa, 24 November 2020 - 11:44 WIB
Penyelenggara Pilkada Serentak 2020 Jalani Rapid Test
Penyelenggara Pilkada Serentak 2020 Jalani Rapid Test

TatarSukabumi.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi memastikan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang berjalan kondusif dan sehat.

Sebagai upaya menjamin Pilkada sehat, KPU Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sukabumi melakukan rapid tes Covid-19 kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas ketertiban TPS, Selasa (24/11/2020).

BACA JUGA : Kota Nayor Cibadak Langganan Banjir di Musim Hujan

Ketua PPK Kabandungan, Lia Yulianti menyampaikan, tes cepat deteksi dini Covid-19 kepada KPPS dan petugas ketertiban TPS yang akan bertugas di 83 TPS akan dilaksanakan secara bertahap di masing-masing Desa.

“Rapid test dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Kabandungan dan dilaksanakan secara bertahap di masing masing desa, mulai tanggal 24 untuk desa Cipeuteuy, selanjutnya tanggal 25 Desa Kabandungan, tanggal 26 Desa Tugubandung, 27 Desa Cianaga dan desa Mekarjaya, terakhir tanggal 28 Desa Cihamerang," ungkap Lia kepada TatarSukabumi.ID, Selasa (24/11).

BACA JUGA : Polisi Bongkar Kasus Penanaman Pohon Ganja di Sukabumi

Tidak hanya selesai menjalani rapid test, menurut Lia, nantinya seluruh anggota KPPS wajib menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Rapid tes ini penting untuk mengantisipasi jika memang ada anggota yang reaktif,  dengan cepat dilanjutkan dengan Swab test.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan agar Pilkada tidak menjadi cluster baru penularan Covid-19," tandasnya.(*)