Wakili Jawa Barat Gadis Cantik Asal Jampang Sukabumi Juarai MTQ Tingkat Nasional

Sabtu, 21 November 2020 - 11:35 WIB
Wakili Jawa Barat Gadis Cantik Asal Jampang Sukabumi Juarai MTQ Tingkat Nasional
Wakili Jawa Barat Gadis Cantik Asal Jampang Sukabumi Juarai MTQ Tingkat Nasional

TatarSukabumi.ID - Adalah Hasna Shofwatul Azizah, gadis cantik asal Kampung Cikarang Sasak, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

Setelah sebelumnya berhasil meraih prestasi gemilang di kancah internasional sebagai juara 3 kategori Tilawah Alquran yang diselenggarakan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2018 silam.

Kali ini gadis cantik putri Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Almubarok di Kampung Cikarang Sasak, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran kembali menoreh prestasi di ajang MTQ Tingkat Nasional ke- XXVIII tahun 2020.

Puteri pasangan Hj Siti Aminah dan H Agus Said Almubarok menjadi duta dari provinsi Jawa Barat dan berhasil meraih prestasi sebagai juara 3 cabang Tahfidz Alquran dalam MTQ yang diselenggarakan di Kota Padang Sumatera Barat.

BACA JUGA : 24 November Adu Visi Misi Debat Publik di Pilkada Sukabumi 2020

Prestasi Siswi kelas 1 Aliyah Madrasah Aliyah Nida Bahari Jampangkulon ini tidak hanya memiliki suara merdu, Hasna pasih membaca hingga menghafal sedikitnya 15 Juzz Alquran.

Kepada TatarSukabumi.ID H Agus Said Almubarok menyatakan syukur atas prestasi Hasna sebagai juara ke-3 setelah DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

" Waktu tahun 2018 dulu di Abu Dhabi UEA, di cabang tilawah (seni dalam bacaan) kalau yang sekarang di tahfidz Quran 1 Juzz plus tilawah jadi harus double kemampuan.

"Meski hanya meraih peringkat ke-3, kami selaku orang tua merasa sangat bahagia dan akan selalu memberi suport demi karier dan capaian yang lebih baik, dan kebetulan saya juga dalam rombongan tim Kafilah Jabar di tunjuk oleh LPTQ Provinsi sebagai salah satu pelatih atau pembina dalam ajang ini," ungkap H Agus Said, Sabtu (21/11/2020).

BACA JUGA : Fakta - Fakta Truk Pengangkut Logistik Pilkada Sukabumi Kecelakaan

Untuk diketahui, Hasna merupakan satu satunya warga kabupaten Sukabumi mewakili Jawa Barat di ajang Nasional.

Disinggung kendala saat menjalani ajang ini, kepada TatarSukabumi.ID H Agus Said angkat suara.

"Dari sisi menu makan selama di Padang karena kuliner disana yang serba hot (pedas) dan penuh minyak santan akan sedikit mengganggu suara bagi yang tidak terbiasa seperti kita orang Sunda," kata H Agus.

"Kalau dari sisi hafalan Alquran tidak ada kendala, Hasna di sesi penyisihan dan final juga hafalan mulus tanpa ada kesalahan, saat ini hafalan quran Hasna baru 15 juz dan dia masih setoran hafalan Alquran ke saya untuk merampungkannya." jelasnya.(*)