Yayasan Pendidikan Tertua Sukabumi Yasti Rayakan Milad ke-82

Rabu, 18 November 2020 - 08:24 WIB
Yayasan Pendidikan Tertua Sukabumi Yasti Rayakan Milad ke-82
Yayasan Pendidikan Tertua Sukabumi Yasti Rayakan Milad ke-82

TatarSukabumi.ID - Salah satu Yayasan Pendidikan tertua di Sukabumi, Yayasan Tarbiyah Islamiyyah Yasti Sukabumi rayakan Milad ke-82 sejak berdiri awal tahun 1938 silam.

Seiring kemajuan zaman, ditengah tantangan pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak langsung pada dunia pendidikan namun secara global berdampak pada seluruh sendi kehidupan, Yasti Sukabumi terus berinovasi dengan sejumlah program dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut diungkap Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Yasti Sukabumi, Asep Ikhwan Awaludin disela peresmian Radio Pendidikan dan Dakwah di Gedung Auditorium Yasti Center Cisaat Sukabumi.

"Merupakan kado istimewa sejak awal berdiri 1938 bukanlah umur yang muda, sudah 82 tahun Yasti berdiri, ini sebuah perjuangan perjalanan cukup panjang untuk itu kami terus berinovasi, beradaptasi, dengan berbagai macam kemasan program agar lebih diterima masyarakat," ungkap Asep, Selasa (17/11/2020).

BACA JUGA : Yayasan Pendidikan Yasti Sukabumi Resmi Miliki Radio

Masih kata Asep, dampak pandemi Covid-19 di dunia pendidikan, lebih dari tujuh bulan Guru berikan materi pembelajaran melalui web resmi Yasti sekolahan.id dan saat ini Yasti kembali hadir memberi materi pendidikan melalui media radio online yastiradio.net .

"Bagi kami jelas cukup berat karena kami lembaga pendidikan swasta.
Kita dapat bertahan dari masyarakat untuk melayani masyarakat jadi
dengan ketidak hadiran murid ke sekolah dampaknya ada," kata Asep.

Selama sistem pembelajaran daring, Yasti manfaatkan dengan pembangunan lapangan olahraga seluas 3000 meter dan rehabilitasi Aula GOR yang pembangunan awal di mulai 2010 silam.

"Harapan Kami kehadiran Yasti kelak dapat lebih banyak memberikan manfaat yang lebih luas dalam berbagai aspek untuk pemerintah dan masyarakat.

BACA JUGA : Gani Muhamad Dorong Pelaku UMKM Sukabumi Miliki Sertifikat Halal

Perayaan ulang tahun ke-82 Yasti Sukabumi diisi dengan rangkaian kegiatan salah satunya Pameran UMKM tingkat Jawa Barat dan sosialisasi sertifikasi halal yang di buka oleh Pjs Bupati Sukabumi R Gani Muhamad melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM RI dan Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi.

"Sambutan dan support luar biasa atas rangkaian kegiatan ini, kedepan semoga kami dapat melanjutkan pembinaan UMKM dalam rangka implementasi tanggung jawab sosial memberikan edukasi bagi masyarakat dalam bidang sosial, pendidikan ekonomi dan kemasyarakatan." tandasnya.(*)