Realisasi Pembangunan Rutilahu di Sukabumi Program FSKSS Senilai 10 Juta Rupiah

Selasa, 17 November 2020 - 20:21 WIB
Realisasi Pembangunan Rutilahu di Sukabumi Program FSKSS Senilai 10 Juta Rupiah
Realisasi Pembangunan Rutilahu di Sukabumi Program FSKSS Senilai 10 Juta Rupiah

TatarSukabumi.ID - Pemkab Sukabumi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi pada tahun anggaran 2020 menargetkan bantuan perbaikan 1600 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) yang didanai oleh APBD.

Teknis di lapangan Disperkim Kabupaten Sukabumi menggandeng Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS), Panitia, Pelaksana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta Camat di masing-masing wilayah agar program ini berjalan optimal.

Dalam program perbaikan rutilahu ini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan senilai 10 juta rupiah.

BACA JUGA : Pembangunan 1600 Rutilahu di Sukabumi Harus Bisa Dipertanggungjawabkan

Dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Ajat Zatnika selaku Sekretaris FSKSS kepada TatarSukabumi.ID membenarkan anggaran bantuan untuk alokasi perbaikan rutilahu dalam program ini berjumlah total 10 juta rupiah.

Namun demikian, Azat menyebut penerima bantuan tidak menerima bantuan uang tunai namun bantuan yang di berikan berbentuk barang (material bangunan).

"Untuk bahan bangunan sebesar Rp 9.200.000, untuk biaya upah kerja Rp 560.000, dan biaya BOP Administrasi Rp 240.000," ungkap Ajat Zatnika, Selasa (17/11).

BACA JUGA : Kabar Baik Gaji Buruh Sukabumi Tahun 2021 Naik 3,2 Persen

Disinggung awak media bila terjadi ketidak sesuaian jumlah barang yang diterima KPM yang seharusnya menerima material bangunan senilai 9,2 juta rupiah, kepada TatarSukabumi.ID, Ajat Zatnika angkat suara.

"Kalau dari Kami (FSKSS) sudah menyampaikan sesuai tahapan dan mekanisme yang tertuang dalam Perbup," kata Ajat.

"Hanya saja jika ada temuan agar di informasikan dimana lokasinya, atas nama penerima manfaatnya siapa? dan laporannya dari siapa?." tandasnya.(*)