Kondisi Terkini Pasca Puting Beliung Terjang Cikidang Sukabumi

Selasa, 17 November 2020 - 18:31 WIB
Kondisi Terkini Pasca Puting Beliung Terjang Cikidang Sukabumi
Kondisi Terkini Pasca Puting Beliung Terjang Cikidang Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Bencana hujan dan terjangan Angin Puting Beliung di Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi pada Senin (16/11) kemarin memporak porandakan rumah warga.

"Terjangan puting beliung pukul 16.00 WIB kemarin mengakibatkan sekitar 4 kampung terdampak.

"Hasil cek TKP hari ini, sekitar 24 rumah warga rusak ringan, 23 lokal kandang ayam rusak parah, 1 warung rusak parah tertimpa pohon tumbang, dan satu bangunan Sekolah Dasar rusak berat tertimpa pohon dan tiang listrik beton," ungkap Kepala Desa Pangkalan, Usep Saeful Rohman, kepada TatarSukabumi.ID di lokasi bencana, Selasa (17/11/2020).

BACA JUGA : Ada ada Aja! Ditengah Pandemi Guru TK Kabupaten Sukabumi Malah Mau Karya Wisata ke Bekasi

Meski dampak kerusakan cukup besar, namun Kades memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, bangunan warung yang ambruk juga kebetulan kosong tak berpenghuni karena hanya dipakai untuk jualan pagi sampai siang," kata Usep.

Masih kata Usep, hingga siang tadi Pemdes bersama Unsur Muspika dan Masyarakat melakukan sterilisasi material pasca bencana.

"Kami mensterilkan jalan raya karena sempat macet akibat pohon tumbang, membersihkan puing, dan untuk jaringan listrik dari kemarin Magrib belum menyala sedang dalam perbaikan oleh PLN," terangnya.

BACA JUGA : Hujan Angin Terjang Cikidang 23 Bangunan Rusak Tiang Listrik dan Pohon Tumbang

Masih kata Usep, untuk sebagian warga terdampak mengungsi ke rumah saudara.

"Khusus yang tertimpa pohon pada bangunan rumah, sebagian warga mengungsi ke rumah saudara, karena di khawatirkan tertimpa puing,"tutur Usep.(*)