Maulid Nabi dan Peringatan Hari Pahlawan Desa Pulosari Kalapanunggal

Rabu, 11 November 2020 - 22:11 WIB
Maulid Nabi dan Peringatan Hari Pahlawan Desa Pulosari Kalapanunggal
Maulid Nabi dan Peringatan Hari Pahlawan Desa Pulosari Kalapanunggal

TatarSukabumi.ID - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkai dengan peringatan Hari Pahlawan 2020 dilaksanakan Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Ihsan, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/11/2020).

Ada yang beda dari peringatan Maulid ini, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW mengatakan, dalam peringatan kali ini protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 diberlakukan secara ketat.

Ketua Panitia PHBI, Daman kepada TatarSukabumi.ID memastikan protokol kesehatan 3M menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker diikuti oleh seluruh jemaah warga masyarakat.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak sehingga kegiatan yang mengusung tema dengan Maulid Nabi Kita tingkatkan silaturahmi, ketaqwaan dan keimanan dapat terlaksana dengan baik," kata Daman, Rabu (11/11).

BACA JUGA : 11/11 Resmi Larangan Penggunaan Kantong Plastik di Sukabumi Berlaku

Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan, Daman menyampaikan, sebagai generasi penerus peringatan ini bukan hanya simbol semata, namun hikmah perjuangan harus di lanjutkan dengan mengisi kemerdekaan.

Acara selanjutnya dirangkai dengan santunan kepada Yatim Piatu dan Dhuafa.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan tapi setidaknya dibarengi niat kepedulian ini bisa meringankan beban mereka terutama di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW juga di hari Pahlawan semoga bisa membawa keberkahan bermanfaat dunia akhirat." pungkasnya.(*)