Ferdy Ferdian Targetkan PDBI Kabupaten Sukabumi Juarai PORDA dan PON

Kamis, 05 November 2020 - 10:00 WIB
Ferdy Ferdian Targetkan PDBI Kabupaten Sukabumi Juarai PORDA dan PON
Ferdy Ferdian Targetkan PDBI Kabupaten Sukabumi Juarai PORDA dan PON

TatarSukabumi.ID - Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jawa Barat Gatot Susant mengambil sumpah dan melantik Ketua Umum PDBI Kabupaten Sukabumi, Ferdy Ferdian, beserta 40 orang jajaran pengurus Persatuan Drum Band Indonesia Kabupaten Sukabumi masa bakti 2020 – 2024 sebanyak 40 orang.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Satpol PP Kabupaten Sukabumi yang juga dihadiri Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad, Rabu (4/11/2020).

Gani Muhamad menyebut kepengurusan PDBI Kabupaten Sukabumi menjadi modal dalam membangun karakter masyarakat, khususnya kalangan generasi muda milenial.

BACA JUGA : Ali Iskandar Ungkap Sejarah Syekh Tubagus Muhammad Husen Ulama Nusantara Abad 17

Dengan besarnya potensi drum band di Kabupaten Sukabumi, sambung Gami, menjadi sebuah energi bagi pengurus PDBI Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan inovasi dan program berkualitas menghadapi Porda dan PON mendatang.

"Drum band merupakan salah satu cabang yang akan dipertandingkan. rasanya tidak berlebihan, apabila kita semua berharap olahraga drum band Kabupaten Sukabumi bisa tampil di ajang bergengsi tersebut," ungkap Gani Muhamad, Rabu (4/11).

BACA JUGA : Jembatan Gantung Akses Penghubung 2 Kecamatan di Sukabumi Dibangun Swadaya Donatur

Sementara itu, Ketua Umum PDBI Kabupaten Sukabumi terpilih, Ferdy Ferdian memastikan target menyumbang  prestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2022 yang mana kualifikasinya akan dimulai pada tanggal 8 november 2020 mendatang.

Ferdy Ferdian menyampaikan bahwa PDBI Kabupaten Sukabumi optimis menjuarai PORDA bahkan PON karena saat ini PDBI Kabupaten Sukabumi memiliki 5 orang pelatih tingkat nasional yang dapat mendorong rekan-rekan PDBI Kabupaten Sukabumi untuk juara.

"Semoga kami dapat juara dalam PORDA, menyumbangkan emas dan membanggakan kabupaten Sukabumi, sehingga akan memudahkan jalan kami untuk bertanding ditingkat yang lebih tinggi yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti," ungkap Ferdy.(*)