Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Anggaran Perubahan 2020

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:03 WIB
Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Anggaran Perubahan 2020
Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Anggaran Perubahan 2020

TatarSukabumi.ID - Rapat koordinasi Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sukabumi melibatkan Sekretaris Daerah (Sekda) serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sukabumi membahas anggaran perubahan tahun anggaran 2020.

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Sukabumi, Jumat (23/10) kemarin, dibahas sejumlah program kegiatan yang perlu di sinkronisasi ulang sesuai rekomendasi dari Pemprov Jawa Barat.

"Berbicara anggaran perubahan, kita akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya apa yang telah  di rekomendasikan oleh Gubernur dan di sepakati Dewan (DPRD) setelah ada pengesahan," tukas Zainul S Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Jumat (23/10).

BACA JUGA : DPRD Kabupaten Sukabumi Pantau TAPD Anggaran Perubahan Harus Terserap Tepat Sasaran

Pembahasan lainnya, penambahan pendapatan sebesar 11 miliar lebih yang nantinya akan diserap oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di tahun anggaran 2020.

"Memang dengan potensi yang ada nanti kita akan alokasikan sesuai dengan perencanaan program kegiatan pembangunan kabupaten Sukabumi. Kami merespon baik karena itu sudah memang seharusnya," terang Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pengelola Anggaran dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Sukabumi , Asep Abdul Wasith menambahkan, Pihaknya akan menempuh seluruh mekanisme sehingga didapat dipastikan seluruh program berjalan sesuai rekomendasi dari Gubernur Jabar.

"Jadi ini mekanisme baku yang harus kita lakukan. Artinya kita akan melakukan tahapan ini sesuai ketentuan agar semua bisa berjalan  sesuai normatif." ujar Abdul Wasith.(*)