DPRD Kabupaten Sukabumi Pantau TAPD Anggaran Perubahan Harus Terserap Tepat Sasaran

Jumat, 23 Oktober 2020 - 16:06 WIB
DPRD Kabupaten Sukabumi Pantau TAPD Anggaran Perubahan Harus Terserap Tepat Sasaran
DPRD Kabupaten Sukabumi Pantau TAPD Anggaran Perubahan Harus Terserap Tepat Sasaran

TatarSukabumi.ID - DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi badan anggaran (Banggar) bersama Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sukabumi di Gedung Pendopo Sukabumi, Jumat (23/10/2020).

Ditemui usai Banggar, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, rakor ini membahas hasil evaluasi anggaran Pemkab Sukabumi oleh Gubernur Jawa Barat.

"Kami menyoroti apa saja yang telah di evaluasi dan ada beberapa hal yang memang tadi kita minta penjelasan TAPD.

"Kami menyerahkan hasil evaluasi ini, untuk selanjutnya di laksanakan oleh TAPD sesuai hasil evaluasi Gubernur," jelas Yudha Sukmagara, Jumat (23/10).

BACA JUGA : Early Warning Potensi Badai La Nina di Sukabumi

Lebih jauh Yudha menjelaskan, dalam hasil evaluasi Gubernur terdapat sejumlah program kegiatan yang perlu lebih di sinkronisasi.

"Pastinya dari pendapatan belanja dan lain-lain, hasil penyesuaian Gubernur ada beberapa poin yang memang harus dilaksanakan sesuai dengan penyesuaian tersebut," jelas Yudha.

"Jadi kami pastinya akan memantau
setelah di Paripurna kan hingga anggaran tersebut di serap. Kami akan gunakan fungsi monitoring  pengawasan, akan kami terus pantau agar sesuai dengan apa yang tertuang di evaluasi Gubernur," tukasnya.

BACA JUGA : 6 Fakta Fosil Megalodon Hiu Purba yang Ditemukan di Sukabumi Jawa Barat

Telah disepakati terdapat penambahan pendapatan sebesar 11 miliar lebih, selanjutnya akan diserap oleh OPD (organisasi perangkat daerah).

Dalam Anggaran Perubahan ini, sambung Yudha, diharapkan peran profesional pengelola anggaran dalam penyerapan anggaran, sehingga outputnya sesuai dengan harapan masyarakat.

"Jangan sampai ada anggaran yang tidak terserap, maka kita tekankan TAPD agar anggaran betul betul terserap untuk pembangunan Sukabumi. Juga di fungsikan maksimal tepat guna tepat sasaran.

"Untuk pelaksanaan nanti akan kita pantau terus menerus." tegasnya.(*)