BNNK Sukabumi Test Urine Seluruh Petugas Dishub

Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:25 WIB
BNNK Sukabumi Test Urine Seluruh Petugas Dishub
BNNK Sukabumi Test Urine Seluruh Petugas Dishub

TatarSukabumi.ID - BNNK Sukabumi melaksanakan screening deteksi dini narkoba (test urine) kepada seluruh jajaran pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dishub Jalan Cikembang, Desa Sukamulya, Cikembar, sedikitnya 142 pegawai Dishub dengan tetap protokol kesehatan menjalani test urine.

Kepala BNNK Sukabumi, Fahmi Cipta Dewantara kepada awak media menyatakan, sebagai tindak lanjut dari Intruksi Presiden nomor 02 Tahun 2020 tentang rencana aksi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, kegiatan ini merupakan implementasi program BNNK Sukabumi dalam mewujudkan lingkungan kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersih dari narkoba.

BACA JUGA : Bawaslu Mencatat 27 Kades dan 3 ASN Tersandung Kasus Selama Pilkada Sukabumi 2020

Lebih jauh Kepala BNNK Sukabumi memastikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib bersih dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang.

"Melalui kegiatan tes urine sekaligus sosialisasi bahaya narkoba, melaksanakan hidup 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba untuk selanjutnya dapat di implementasikan di lingkungan keluarga dan masyarakat," ungkap Fahmi, Kamis (22/10).

Ditengah masa pandemi, Kepala BNNK mengingatkan jajaran Dishub Kabupaten Sukabumi untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.(*)