Macet di Jalur Cibolang Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:33 WIB
Macet di Jalur Cibolang Ternyata Ini Penyebabnya
Macet di Jalur Cibolang Ternyata Ini Penyebabnya

TatarSukabumi.ID - Arus lalu lintas di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor tepatnya di penghujung Jalan Jalur Lingkar Selatan dan sekitarnya mengalami kemacetan sejak beberapa hari terakhir.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, kemacetan disebabkan membludaknya masyarakat di Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DPK-UKM) Kabupaten Sukabumi.

Tumpukan parkir kendaraan bermotor, serta antrian panjang kendaraan yang akan masuk ke kantor DPK-UKM menjadi salah satu penyebab kemacetan di ruas Jalan Sukabumi - Bogor.

BACA JUGA : Tidak Hanya Menang di Pilkada Golkar Targetkan Kader Jadi Presiden 2024

"Kurang lebih sudah seminggu warga berbondong-bondong ke dinas untuk mengurus program bantuan pelaku usaha mikro.

Ditambah dengan terbatasnya area parkir di dalam maka mau tidak mau arus jalan mulai dari jalan raya keluar masuk jalur Cibolang, Jalan Tipar sampai simpang Cicantayan kendaraan padat merayap," ungkap Badru petugas Parkir, Rabu (21/10/2020).

Masih kata Badru, dibantu warga sekitar kantor Dinas, mengatur kendaraan dan menjaga keamanan kendaraan yang terparkir.

"Kami ikut membantu warga mengurus persyaratan sehingga tidak merasa khawatir akan kendaraannya yang diparkir sekitar dinas," tutur Badru.

"Sebagian warga pengendara mobil yang mengetahui ada jalur alternatif masuk ke jalan arah Desa Cibolang Kaler lalu keluar samping eks rumah sakit islam samping SPBU Cibolang kecamatan Cisaat." jelasnya.(*)