Ungkap Kasus Curanmor, Motor yang Hilang Dua Kali Itu Berhasil Kembali Ditemukan Polres Sukabumi Kota

Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:27 WIB
Ungkap Kasus Curanmor, Motor yang Hilang Dua Kali Itu Berhasil Kembali Ditemukan Polres Sukabumi Kota
Ungkap Kasus Curanmor, Motor yang Hilang Dua Kali Itu Berhasil Kembali Ditemukan Polres Sukabumi Kota

TatarSukabumi.ID - Kepolisian Sektor Sukabumi, Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian 3 unit kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam kasus ranmor ini, 2 unit kendaraan berhasil di identifikasi untuk selanjutnya kendaraan di kembalikan kepada pemilik sahnya.

Penyerahan kendaraan di laksanakan di Mapolsek Sukabumi oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, Selasa (20/10/2020).

BACA JUGA : Ikan Koi Cikembar Sukabumi Siap Bersaing Dengan Koi Jepang dan Korea

Kepada awak media Kapolres Sukabumi Kota membeberkan kronologi pengungkapan kasus curanmor yang berawal dari pembubaran sekelompok Pemuda yang diduga tengah direkrut kedalam salah satu geng motor oleh anggota Kepolisian pada 5 September 2020 lalu.

"Polsek Sukabumi melakukan penertiban dan pembubaran pemuda yang diduga akan direkrut menjadi salah satu kelompok geng motor.

"Dalam pembubaran tersebut, kami mengamankan 28 unit sepeda motor," ungkap AKBP Sumarni, Selasa (20/10).

BACA JUGA : 4 Atlet Parungkuda Bertarung Rebut Tiket Porda Jabar Wakili Kabupaten Sukabumi

Dari hasil penelusuran anggota Kepolisian, 3 unit sepeda motor yang tersisa diduga merupakan hasil tindak pidana pencurian.

"2 motor berhasil diidentifikasi sebagai motor yang sebelumnya dilaporkan hilang di wilayah hukum Polsek Cikole dan kasus Curanmor di Polsek Tanggeung Cianjur," ungkap Sumarni.

"Untuk 1 unit motor lainnya belum bisa kami identifikasi karena ada perbedaan antara nomor mesin dan nomor rangka," sambung Dia.

"Hari ini kami menyerahkan unit motor yang dilaporkan Polsek Cikole dan Polsek Tanggeung Cianjur kepada pemilik sah nya," jelas AKBP Sumarni.

BACA JUGA : 35 Rutilahu di Desa Kebonmanggu Gunungguruh Dapat Bantuan Program BSPS

Sementara itu, Sudrajat warga Gunungjaya Cisaat, pemilik motor F 6022 LM yang bernasib baik kembali mendapatkan motornya yang hilang kepada awak media menyatakan apresiasi kepada Polres Sukabumi Kota dan Polsek Sukabumi yang telah berhasil mengungkap kasus ini.

"Hilangnya motor ini merupakan untuk yang kedua kali dalam waktu 6 bulan terakhir.

"Pertama hilang di rumah, 6 bulan kemudian hilang lagi saat berkunjung ke rumah teman, terima kasih Polres Sukabumi Kota dan Polsek Sukabumi yang telah berhasil mengembalikan motor saya," ungkap Sudrajat.(*)