4 Atlet Parungkuda Bertarung Rebut Tiket Porda Jabar Wakili Kabupaten Sukabumi

Minggu, 18 Oktober 2020 - 11:59 WIB
4 Atlet Parungkuda Bertarung Rebut Tiket Porda Jabar Wakili Kabupaten Sukabumi
4 Atlet Parungkuda Bertarung Rebut Tiket Porda Jabar Wakili Kabupaten Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Persiapan jelang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan seleksi bagi para atlet yang akan bertarung mewakili Kabupaten Sukabumi.

Ditemui di lokasi seleksi atlet di Gelanggang Olahraga Pemuda Cisaat, kontingen IPSI Kecamatan Parungkuda menyatakan optimis bisa mewakili Sukabumi di ajang Porda Jabar mendatang.

Sekretaris IPSI Parungkuda, Rachmad kepada TatarSukabumi.ID menyampaikan di hari kedua seleksi ini, Kecamatan Parungkuda menurunkan 4 atlet.

"Padepokan Pusaka Siliwangi Muda telah beberapa kali terjun di ajang Kabupaten, Nasional, Asia tenggara hingga Eropa," ungkap Rachmad, Minggu (18/10/2020).

BACA JUGA : Kondisi Terkini Pasca Kebakaran Kampung Adat Cengkuk Cikakak Sukabumi

Ke-4 Petarung yang diharapkan bisa menjadi perwakilan Kabupaten Sukabumi diantaranya Revinda Noviantie (18), Teguh Maulana (21) M Agung Alviandry (17) dan Ikman Nurhakim (16).

"Kami dari Padepokan Pusaka Siliwangi Muda mohon doa dari masyarakat desa Sundawenang umumnya kecamatan Parungkuda untuk melakukan seleksi tanding hari ke dua, semoga tim kami terpilih menjadi wakil Kabupaten Sukabumi," ujar Rachmad.

Rachmad berharap Pencak Silat bisa semakin  memasyarakat , guna wujudkan hal tersebut diperlukan campur tangan pemerintah dan unsur terkait lainnya.(*)