Baznas dan DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Program Kerja 2020-2025

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:58 WIB
Baznas dan DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Program Kerja 2020-2025
Baznas dan DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Program Kerja 2020-2025
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi menggelar rapat kerja bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, Senin (12/10/2020).

Unang Sudarma, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, yang belum lama ini dilantik menyatakan, rapat kerja bersama DPRD ini dilaksanakan untuk membahas program kerja Baznas periode 2020-2025.

"Tadi kita sampaikan mengenai usulan rancangan peraturan daerah (raperda) revitalisasi pengelolaan zakat infak sedekah dana sosial keagamaan," kata Unang Sudarma.

BACA JUGA : Kunker Mentan di Sukabumi, Yasin Limpo : Ketahanan Pangan Sukabumi Baik

Hal lain yang menjadi pembahasan sambung Unang, zakat merupakan sebuah solusi bagi kemakmuran masyarakat Sukabumi khususnya.

"Kemudian kita juga ingin lebih membangun sinergitas karena bagaimana pun juga Baznas secara undang-undang jelas adalah lembaga pemerintah non struktural. Dan zakat ini menjadi sebuah solusi dalam pemberdayaan umat," jelasnya.

Menurut Ketua Baznas, Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi memberi respon positif atas seluruh usulan.

"Kita juga memberi masukan bahwa zakat ini menjadi pengurang pembayaran pajak, jadi bagi para pengusaha tidak usah merasa khawatir, kalau membayar pajak berarti akan menjadi double , tidak seperti itu.

"Berdasarkan undang-undang bahwa zakat ini bisa menjadi pengurang dari pembayaran pajak." jelas Unang.(*)