Buntut Komentar Pegawai BPBD Kabupaten Sukabumi di Facebook Tuai Sorotan

Senin, 12 Oktober 2020 - 14:57 WIB
Buntut Komentar Pegawai BPBD Kabupaten Sukabumi di Facebook Tuai Sorotan
Buntut Komentar Pegawai BPBD Kabupaten Sukabumi di Facebook Tuai Sorotan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Tulisan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi di media sosial Facebook menuai sorotan.

Informasi terhimpun, salah seorang Pegawai BPBD Kabupaten Sukabumi berkomentar dalam media sosial atas aksi penolakan Undang-undang Cipta Kerja Omnibuslaw yang dilakukan oleh Mahasiswa belakangan ini.

Buntut dari tulisan tersebut, Solidaritas Mahasiswa Sukabumi (Somasi) meradang, hingga melayangkan surat pemberitahuan untuk menggelar aksi massa yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (12/10/2020).

"Pada dasarnya komentar yang di keluarkan oleh AL sebagai pejabat publik adalah salah, itu yang menjadi sorotan utama teman-teman Mahasiswa," ungkap Dalit Abdul Gofur, Koordinator Lapangan (Korlap) Solidaritas Mahasiswa Sukabumi (Somasi) kepada TatarSukabumi.ID, Senin (12/10).

BACA JUGA : Masih Ada Potensi Demo Susulan di DPRD Kota Sukabumi, Ini Pemicunya

Tidak sesuai rencana, aksi massa Somasi di Kantor BPBD Kabupaten Sukabumi batal dilaksanakan.

Koordinator Aksi dari Somasi menyatakan, menyusul surat pemberitahuan aksi dari Somasi bernomor 10/B/koor.lap/XI/2020 tentang aksi damai sebagai buntut dari statement yang telah di keluarkan salah satu pegawai BPBD Kabupaten Sukabumi, setelah melakukan rapat pengurus Somasi, dan karena ada agenda lain yang lebih penting, maka aksi damai tidak akan dilaksanakan hari ini namun akan dijadwalkan ulang.

"Untuk pembatalan aksi hari ini, menimbang setelah melakukan rapat pengurus Somasi dan karena ada agenda lain yang lebih penting yaitu perjuangan teman-teman yang lain hari ini fokus ke Omnibuslaw dulu selanjutnya kami menjadwalkan ulang aksi tersebut," ungkap Dalit.

BACA JUGA : Pasar Penampungan Sementara Cibadak Terbakar

Disinggung lebih jauh upaya lanjutan yang akan dilakukan Somasi atas statemen yang dinilai menyinggung Mahasiswa, Dalit angkat suara.

Halaman Selanjutnya >>>>