Pasar Penampungan Sementara Cibadak Terbakar

Minggu, 11 Oktober 2020 - 18:14 WIB
Pasar Penampungan Sementara Cibadak Terbakar
Pasar Penampungan Sementara Cibadak Terbakar
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Sedikitnya 6 unit toko di Pasar Penampungan Sementara Cibadak sore tadi, sekira pukul 16.45 WIB terbakar, Minggu (11/10/2020).

Kapolsek Cibadak Kompol Hadi Santoso kepada TatarSukabumi.ID menyatakan tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian material barang dagangan di dalam toko diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Korban jiwa nihil, untuk kerugian dari 6 unit toko diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ungkap Kompol Hadi, Minggu (11/10).

BACA JUGA : Masih Ada Potensi Demo Susulan di DPRD Kota Sukabumi, Ini Pemicunya

Kepada awak media Kapolsek Cibadak menyatakan, dari hasil keterangan sejumlah saksi di TKP, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik hingga mengakibatkan korsleting.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari dalam salah satu toko, dan api dengan cepat merembet ke 5 toko lainnya," ungkap Hadi.

Lebih jauh Kompol Hadi menjelaskan, dari penelusuran Anggota Piket Polsek Cibadak di TKP kebakaran pasar penampungan sementara Cibadak, titik api diketahui oleh Rhoma Romansyah salah seorang pedagang di Pasar tersebut.

BACA JUGA : Bantu Alkes dan APD RSUD di Sukabumi, Ribka Tjiptaning : Rumah Sakit Tidak Boleh Bedakan Pasien BPJS dan Bayar Tunai

"Rhoma salah satu pedagang di pasar tersebut sempat mendengar suara seperti suara ledakan dari dalam toko Akian," kata Kompol Hadi.

"Selanjutnya Dia melihat ke arah suara, dan melihat ada kepulan asap dari dalam toko Akian," sambung Hadi.

"Tidak lama kemudian, api dengan cepat membesar dari dalam toko hingga membakar 5 toko lainnya," jelas Kapolsek Cibadak.

Api berhasil dipadamkan Anggota Pemadam Kebakaran dengan menurunkan 5 unit Armada Damkar Cibadak dan Kabupaten Sukabumi.

"Saat ini situasi telah aman terkendali." ungkap Kapolsek Cibadak.(*)