Pencuri Bobol Kantor Desa Loji Seluruh Barang Berharga Desa Raib di Gasak

Rabu, 23 September 2020 - 19:13 WIB
Pencuri Bobol Kantor Desa Loji Seluruh Barang Berharga Desa Raib di Gasak
Pencuri Bobol Kantor Desa Loji Seluruh Barang Berharga Desa Raib di Gasak
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kantor Desa Loji, Kecamatan Simpenan, yang berada di Kampung Bojongkopo RT 004/010 Desa Loji Kabupaten Sukabumi, di bobol maling tadi malam.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, bobol nya kantor desa diketahui sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi, Rabu (23/9/2020).

Sejumlah barang elektronik milik desa raib digondol maling.

BACA JUGA : Belasungkawa Banjir Bandang Cicurug Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Minta Kades Waspada

Kapolsek Simpenan, Iptu Dadi kepada TatarSukabumi.ID membenarkan terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Simpenan.

Dari hasil pendalaman di tempat kejadian perkara (TKP) Kapolsek Simpenan mengatakan jika maling diduga masuk ke ruangan kantor desa dengan cara memanjat pagar pintu depan kantor desa.

"Pelaku menggasak 1 unit TV LED merk LG, selanjutnya pelaku merusak pintu ruang sekretariat pelayanan dan mengambil 2 unit komputer merk Acer dan Lenovo serta mesin printer merk Epson," jelas Iptu Dadi.

BACA JUGA : Netralitas ASN di Pilkada Sukabumi, Bawaslu Pastikan Ada Sanksi Pidana Bagi Pelanggar

Tidak sampai disitu, Pelaku selanjutnya merusak pintu ruang sekretaris Desa dan mengambil 1 unit Laptop merk HP di ruangan Sekdes.

"Selanjutnya  pelaku naik ke lantai 2 kantor desa Loji dan membobol pintu ruangan perpustakaan dan mengambil 2 unit komputer merk Lenovo," tutur Dadi.

Dalam peristiwa ini, pemerintahan Desa Loji mengalami kerugian ditafsir mencapai kurang lebih 40 juta rupiah.(*)