Celah Kemenangan PDI di Pilkada Sukabumi, Ono Surono : Tingkat Kepuasan Masyarakat Kepada Kinerja Incumbent Sangat Kurang

Selasa, 22 September 2020 - 16:57 WIB
Celah Kemenangan PDI di Pilkada Sukabumi, Ono Surono : Tingkat Kepuasan Masyarakat Kepada Kinerja Incumbent Sangat Kurang
Celah Kemenangan PDI di Pilkada Sukabumi, Ono Surono : Tingkat Kepuasan Masyarakat Kepada Kinerja Incumbent Sangat Kurang
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono menyebut ada celah besar bagi PDI Perjuangan memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi.

Hal ini diungkap Ono Surono dalam acara Training of Trainer (Diklat) Saksi PDI Perjuangan di Pilkada Sukabumi 2020 melibatkan 47 PAC (Kecamatan) dan seluruh unsur kader Partai berlambang Kepala Banteng di Kadudampit, Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

Tidak hanya pembekalan terhadap saksi dalam acara yang di gelar selama 3 hari ini mulai 21 hingga 23 September besok, PDI Perjuangan menggelar konsolidasi unsur pengurus Partai salam rangka optimalisasi mesin Partai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat RW yang memiliki peran penting dalam memenangkan Paslon Abu Bakar dan Sirojudin di Pemilihan Bupati Sukabumi 9 Desember mendatang.

BACA JUGA : Yudi Suryadikrama : Jangan Saling Menyalahkan Banjir Bandang Cicurug Tapi Kerja Nyata Bantu Korban

Disinggung soal celah kemenangan dan strategi yang akan diterapkan PDI Perjuangan dalam mendulang suara, Ono Surono kepada TatarSukabumi.ID angkat suara.

"Di Pilkada Sukabumi Kita menghadapi incumbent Bupati dan Wakil Bupati. Dari sisi survey yang kita dapat, bahwa tingkat kepuasan masyarakat kepada kinerja incumbent sangat kurang," tegas Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat.

"Tentunya ini menjadi peluang bagi kita untuk bisa memenangkan pertarungan. Karena menurut teori ketika tingkat kepuasan masyarakat (atas kinerja Petahana) di atas 70 persen maka incumbent akan sulit di lawan," sambung Dia.

"Tetapi survey kita, (kinerja) mereka masih di bawah 50 persen, sehingga ada kesempatan kita untuk mengalahkan mereka," tegas Ono Surono, Selasa (22/9).

BACA JUGA : Sungai Cicatih Mengamuk 12 Desa di 3 Kecamatan Sukabumi Diterjang Banjir Bandang

Lebih jauh Ono menyatakan 5 tahun program Petahana masih dinyatakan kurang optimal, hal tersebut menjadi tolak ukur kepuasan masyarakat untuk melakukan perubahan.

"Terkait 5 tahun program yang mereka jalankan menjadi ukuran, ketika tingkat kepuasannya di bawah 50 persen berarti masyarakat berharap kepada figur baru Abu Bakar Sirojudin," jelasnya.

Disinggung target PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono menyatakan dari 8 Kota Kabupaten penyelenggara Pilkada, Sukabumi menjadi salah satu bidikan kemenangan Partai besutan Megawati Soekarnoputri.

"Kita punya (calon) incumbent di Pangandaran, Tasikmalaya dan Cianjur, di tiga wilayah ini kita jelas targetkan menang, dan nanti kita lihat Sukabumi menjadi daerah ke-4 untuk kita menangkan, ya minimal 5 kota dan kabupaten di Jawa Barat Kita menangkan," tandasnya.(*)