Warga Tasikmalaya Hilang Saat Banjir Bandang Terjang 5 Desa di Cicurug Sukabumi

Selasa, 22 September 2020 - 07:43 WIB
Warga Tasikmalaya Hilang Saat Banjir Bandang Terjang 5 Desa di Cicurug Sukabumi
Warga Tasikmalaya Hilang Saat Banjir Bandang Terjang 5 Desa di Cicurug Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Update terkini pasca banjir bandang terjang sedikitnya 5 Desa/ Kelurahan di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/9/2020).

Pantauan pagi ini di lokasi kejadian, 3 orang resmi dinyatakan hilang saat air bah menerjang sekira pukul 17.00 WIB Senin (21/9) sore kemarin.

Data yang berhasil di himpun TatarSukabumi.ID, ketiga korban yang saat ini masih dalam proses pencarian merupakan Anang alias Jajo usia 20 tahun pendatang asal Tasikmalaya dan Juned 53 tahun yang juga asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keduanya dinyatakan hilang saat amukan banjir bandang terjang Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug.

Korban lainnya merupakan Hasyim, warga Aspol Cicurug, Kelurahan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Breaking News! Banjir Bandang Terjang Cicurug 12 Rumah dan Kendaraan Hanyut Tersapu Bah

Hingga pukul 07.00 WIB pagi ini ketiga korban masih dinyatakan hilang.

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menyatakan, banjir bandang yang terjadi sore kemarin menerjang Kampung Cipari Desa Cisaat, Kempung Cibuntu Desa Pasawahan, Kampung Belakang Aspol Kelurahan Cicurug, Kampung Nyangkowek dan Kampung Lio Desa Mekarsari, serta Perum Setia Budi Desa Bangbayang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pagi ini TatarSukabumi.ID masih menghimpun jumlah resmi rumah yang porak poranda di terjang banjir bandang.

Update sementara belasan bangunan rumah porak poranda dan ratusan rumah diterjang amukan banjir bandang akibat Sungai Citarik - Cipeuncit yang membentang di Kecamatan Cicurug meluap.

Ketinggian luapan air Sungai Citarik - Cipeuncit mencapai 6 meter, tidak hanya rumah, sejumlah kendaraan mobil dan motor ikut raib di terjang banjir.(*)