Ribuan Rutilahu di Sukabumi Belum Tersentuh Pemerintah, Sirojudin : Kami Siap Turun Bedah Rumah

Minggu, 20 September 2020 - 16:01 WIB
Ribuan Rutilahu di Sukabumi Belum Tersentuh Pemerintah, Sirojudin : Kami Siap Turun Bedah Rumah
Ribuan Rutilahu di Sukabumi Belum Tersentuh Pemerintah, Sirojudin : Kami Siap Turun Bedah Rumah
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Sukabumi, Sirojudin secara simbolis memberikan kunci rumah kepada Mak Ihat lansia yang sebelumnya menghuni rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/9/2020).

Baguna merupakan sebuah badan bentukan Partai Demokrasi Perjuangan (PDI P) yang bergerak dalam aksi sosial, bencana dan kemanusiaan.

Selain meresmikan rumah Mak Ihat yang telah selesai di bangun secara layak, Pria yang menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Sukabumi sekaligus bakal calon Bupati Sukabumi, di lokasi yang sama membagikan santunan 50 paket sembako dan 100 paket santunan uang tunai kepada jompo dan dhuafa warga sekitar.

BACA JUGA : Membidik 20 Persen Suara Buruh di Pilkada Sukabumi, Kemana Arah Keberpihakan Apindo

Dalam program bedah rumah yang di inisiasi Yayasan Rumah Sosial Indonesia (RSI), Mudin Samsudin Ketua Yayasan RSI menyatakan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan support dan dukungan atas program kerja RSI.

"Saya atas nama RSI berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dan menyumbang sehingga terwujud rumah layak huni bagi Mak Ihat," kata Mudin.

Lebih jauh Pria yang akrab disapa Danton berharap program bedah rumah RSI berkelanjutan.

"Semoga program kita bisa berkelanjutan, kita punya target satu bulan satu unit rumah tidak layak huni di bedah," terangnya.

Dan kepada pak Sirojudin saya mengucapkan terima kasih telah bersedia hadir dan beliau berbesar hati menyantuni 100 paket bantuan uang tunai dan 50 paket sembako kepada para lansia dan jompo warga sekitar desa ini," tandasnya.

BACA JUGA : KPU Kupas Dana Kampanye dan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

Di tempat yang sama, Kepala Baguna menyatakan, saat ini ribuan rutilahu di Kabupaten Sukabumi masih belum tersentuh oleh Pemerintah.

Menurut Siroj, tugas Baguna selain menjadi garda terdepan dalam kebencanaan, tugas yang tidak kalah penting adalah membantu masyarakat yang terdampak baik segi sosial, ekonomi, kesehatan maupun bidang lain.

"Baguna hadir sebagai garda terdepan dalam kebencanaan, Kita juga siap turun untuk menyelesaikan dan membantu masyarakat di bidang sosial, ekonomi dan sebagainya," tegas Sirojudin.

"Saat ini ribuan rumah tidak layak huni belum terjamah bantuan dari pemerintah, Kami siap untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan segala permasalahan di masyarakat," sambung Dia.

"Kami siap memberikan perubahan untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih harmoni " tandasnya.(*)