Haji Lulung Boyong Bantuan Sumur Air Dalam ke Sukabumi

Minggu, 20 September 2020 - 14:35 WIB
Haji Lulung Boyong Bantuan Sumur Air Dalam ke Sukabumi
Haji Lulung Boyong Bantuan Sumur Air Dalam ke Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - H Lulung Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Amanat Nasional bekerjasama dengan Kementrian ESDM bidang Geologi memberikan bantuan sarana air bersih sumur bor air dalam di 5 titik lokasi yang tersebar di Kabupaten Sukabumi.

Dari 5 titik sumur bor air dalam yang diberikan kepada masyarakat Sukabumi, 3 diantaranya yang diresmikan langsung oleh Haji Lulung bersama perwakilan Kementrian ESDM dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Hari ini peresmian di laksanakan di komplek Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria di Desa Sukaresmi Cisaat, sementara dua titik lainnya pemasangan sumur air dalam di laksanakan di Pondok Pesantren Daarut Taubah Nyalindung, dan di Ponpes Alwasilah Lilhasanah Desa Bojongkerta Warungkiara.

Politisi Fraksi PAN menegaskan, tidak ada implikasi politik dalam pemberian bantuan ini, mengingat Sukabumi bukan merupakan daerah pemilihannya, namun program ini merupakan program pemerintah pusat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

"Ini merupakan perhatian khusus untuk kesejahteraan masyarakat akan kebutuhan air,"

"Hari ini kita ada beberapa titik, di desa Sukaresmi kita berikan 3 titik," ungkap Lulung kepada awak media, Minggu (20/9).

BACA JUGA : Membidik 20 Persen Suara Buruh di Pilkada Sukabumi, Kemana Arah Keberpihakan Apindo

Kepada awak media Lulung menyatakan, kedepan bantuan serupa akan terus dilaksanakan di daerah daerah yang berpotensi kekurangan air bersih.

"Insyaallah kedepannya hasil dari evaluasi kegiatan ini, kita akan rapatkan lagi di lokasi mana kita akan berikan lagi," ungkapnya.

Hal senada diungkap perwakilan Kementrian ESDM Badan Geologi, Gunawan Hermawan, menurut Dia Kementrian ESDM menargetkan sekitar 500 ribu titik program pembangunan sumur air dalam di tahun 2020.

"Untuk Sukabumi kita turunkan 5 titik di tahun 2020,mudah mudahan kegiatan ini setiap tahunnya berkelanjutan.

"Selain 3 titik yang diresmikan hari ini, 2 titik lainnya di wilayah Citanglar Surade dan Desa Waluran Sukamukti," jelasnya.

BACA JUGA : KPU Kupas Dana Kampanye dan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah Pusat.

Marwan menyebut sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi cukup berpotensi mengalami kekurangan air.

"Kita bersyukur Kementrian memberikan bantuan sumur air dalam. Kita sudah intervensi setiap kecamatan yang setiap tahun di masa kemarau kesulitan air, mudah mudahan Haji Lulung melalui Komisi nya bisa menyampaikan dan membantu percepatan untuk bantuan sumur tadi," ungkap Marwan Hamami.

Sementara itu, Zakaria selaku Ketua Komunitas Yatim Dhuafa Zakaria mengucap syukur kepada seluruh Pihak yang telah mensupport yayasan yang saat ini menaungi 250 anak Yatim Piatu dan ratusan kaum Dhuafa.

"Kami berterima kasih kepada Haji Dudung, Bupati Sukabumi, juga para donatur.

"Kami bergerak di bidang sosial diantaranya pembangunan rumah (rutilahu), Masjid, Pesantren selain membina  anak yatim, saat ini ada 250 orang, kedepan mereka bisa melanjutkan pendidikan, tahfid Quran, maupun bahasa inggris," ungkapnya.(*)