Marwan Hamami Resmikan Tribun dan Kawasan Wisata Bukit Cienong Cisolok

Rabu, 16 September 2020 - 23:39 WIB
Marwan Hamami Resmikan Tribun dan Kawasan Wisata Bukit Cienong Cisolok
Marwan Hamami Resmikan Tribun dan Kawasan Wisata Bukit Cienong Cisolok
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Ditandai dengan pengguntingan pita serta penendangan bola ke tiang gawang, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, resmikan tribun lapangan Sepak bola Cibangban di Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/9/2020).

Dengan diresmikannya tribun sebagai fasilitas pelengkap lapangan sepak bola, Bupati berharap pasilitas olahraga dapat lebih representatif di gunakan oleh masyarakat dengan nyaman.

Tidak hanya peresmian sarana penunjang olahraga masyarakat, Bupati selanjutnya meresmikan kawasan destinasi wisata Bukit Cienong, Cibangban - Cisolok.

BACA JUGA : Ada Perubahan APBD Kabupaten Sukabumi di Tahun Anggaran 2020

Kawasan wisata instagramable Bukit Cienong, yang berada di wilayah Cibangban, Desa Pasirbaru merupakan destinasi wisata yang digagas oleh BUMDes Karya Mandiri dan Patriot Desa.

Menurut Bupati, kawasan wisata dapat mendongkrak perekonomian khususnya masyarakat setempat, salah satunya melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang di kelola secara serius dan terintegrasi yang bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

Masih kata Marwan, kawasan wisata Bukit Cienong merupakan destinasi wisata yang dapat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dan pengunjung.

"Kepada pengelola dan masyarakat sekitar, agar dapat merawat destinasi wisata ini agar pengunjung dapat merasa aman dan nyaman," ungkap Marwan Hamami, Rabu (16/9).

BACA JUGA : Sekda Kabupaten Sukabumi Baru Sepakati Percepatan Daerah Sukabumi Utara Terwujud

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pasirbaru, Hidayah, menyampaikan bahwa Pemerintahan Desa saat ini berupaya memperkenalkan destinasi wisata terbaru yakni Bukit Cienong, serta destinasi wisata unggulan lain yang di miliki Desa Pasirbaru diantaranya kawasan wisata Pantai Cibangban, Pantai Cikembar dan Kokoncong.

Ditambahkan Camat Cisolok, Kurnia Lesmana, menambahkan, pembangunan kawasan wisata bukit Cienong di bangun sejak tahun 2019 melalui dana P3K Kecamatan Cisolok dan di garap oleh kelompok mayarakat setempat.

"Pengelolaannya telah di serah terima kan kepada Pokmas melalui pemerintah desa, dan hari ini di kelola oleh BUMDes Karya Mandiri." ungkap Kurnia.(*)