Donor Darah Desa Sukakersa Peringati 150 Tahun Kabupaten Sukabumi

Rabu, 16 September 2020 - 13:25 WIB
Donor Darah Desa Sukakersa Peringati 150 Tahun Kabupaten Sukabumi
Donor Darah Desa Sukakersa Peringati 150 Tahun Kabupaten Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Sukakersa bekerjasama dengan Unsur Muspika Parakansalak, Puskesmas Parakansalak dan PMI Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan bhakti sosial Donor Darah sebagai salah satu rangkaian peringatan hari jadi ke-150 Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan baksos ini, terkumpul puluhan labu darah untuk selanjutnya di sumbangkan melalui PMI Kabupaten Sukabumi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut diungkap Kepala Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudi, Rabu (16/9/2020).

"Antusias masyarakat sangat luar biasa, terhitung sampai jam 11.00 WIB siang ini sudah mencapai 70 orang turut serta mendonorkan darahnya," ungkap Deden, Rabu (16/9).

BACA JUGA : Seragam Satpam Akan Menyerupai Pakaian Dinas Polri Dilengkapi Dengan Pangkat

Dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi, rencananya kegiatan serupa akan dilakukan secara berkala dan berkelanjutan.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda kegiatan rutin di desa kami," ungkap Deden.

Selain bermanfaat besar bagi insan yang membutuhkan darah, menurut Deden, si pemberi donor sekaligus menerima manfaat berupa tubuh yang lebih sehat usai mendonor.

"Donor darah itu sangat banyak manfaatnya, sebagai contoh hari ini Saya ikut mendonor, saya merasa badan terasa lebih enak,segar, bugar dan lebih sehat.

"Bagi 70 orang warga yang telah ikut donor semoga menjadi amal ibadah, dengan setetes darah yang diberikan akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan." ungkapnya.(*)