Seragam Satpam Akan Menyerupai Pakaian Dinas Polri dilengkapi dengan Pangkat

Rabu, 16 September 2020 - 11:06 WIB
Seragam Satpam Akan Menyerupai Pakaian Dinas Polri dilengkapi dengan Pangkat
Seragam Satpam Akan Menyerupai Pakaian Dinas Polri dilengkapi dengan Pangkat
Banner Dalam Artikel

Dikutip dari Tempo.co, "Sesuai dengan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 tentang pengaman swakarsa, bahwa ada perubahan warna seragam satpam," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono di kantornya, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 September 2020.

BACA JUGA : Sensasi Mancing di Rumpon Geopark Ciletuh Cuma Bayar 150 Ribu

Kedepannya akan ada 5 pakaian dinas untuk satpam yang juga dilengkapi dengan Pangkat, menurut Brigadir Jenderal Awi Setiyono perubahan seragam satpam juga dilakukan dalam bentuk menjalin kedekatan emosional antara Polri dan satpam.

"Pakaian Dinas Harian (PDH); Pakaian Dinas Lapangan Khusus (PDL Sus); Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL Satu); Pakaian Sipil Harian (PSH); Pakaian Sipil Lengkap (PSL)," ujar dia.

Dede R Somantri yang merupakan Komandan Regu Security Pendopo ditemui di Pendopo Kabupaten Sukabumi, membenarkan telah mendapat informasi mengenai intruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz tentang perubahan seragam Satpam.

"Kita mendapat informasi bahwa Kapolri Jenderal Idham Aziz mengintruksikan seragam Satpam akan berubah menjadi berwarna Coklat juga beserta Pangkat," ucap Dede.

"Hal ini tentunya akan membuat Satpam menjadi semakin bangga dalam bertugas untuk membantu Kepolisian hingga TNI dalam menjaga keamanan negara," lanjut Komandan Regu Security Pendopo Kabupaten Sukabumi.

(*)