SMPN 3 Simpenan di Bongkar Maling 74 Gadget Tablet Raib

Kamis, 10 September 2020 - 16:36 WIB
SMPN 3 Simpenan di Bongkar Maling 74 Gadget Tablet Raib
SMPN 3 Simpenan di Bongkar Maling 74 Gadget Tablet Raib
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Tujuh Puluh Empat unit gadget smart phone jenis tablet bermerk Mito bantuan dari Dinas Sosial tahun anggaran 2019 yang di simpan dalam lemari di ruangan Laboratorium Komputer SMPN 3 Simpenan, raib digondol maling.

Peristiwa raibnya 74 gadget ini diketahui pada Kamis (10/09/20) pagi tadi.

Bhabinkamtibmas Desa Cibuntu, Brigadir Polisi, Agung Wiguna, Mewakili Kapolsek Simpenan, IPTU Dadi, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan tindak pidana pencurian tersebut bermula di ketahui oleh salah seorang guru yang tinggal di perumahan guru yang berada persis di samping bangunan SMPN 3 Simpenan.

BACA JUGA : APH Pelototi Penyaluran BST Tahap II, Kejari Sukabumi Siap Terima Laporan Bila Ada Pungli atau Potongan Bantuan

Setelah mendapat laporan warga atas hilangnya puluhan gadget tersebut, Anggota Polsek Simpenan langsung diterjunkan ke TKP untuk melakukan pemeriksaan atas saksi saksi serta barang bukti.

"Sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi, Suryati yang merupakan salah seorang guru yang tinggal dekat sekolah mengaku hendak mengunakan jaringan Wi-Fi didepan Lab komputer.

"Dari keterangan Saksi, dia mendapati bahwa tralis jendela dalam telah dalam keadaan copot dan tergeletak di tanah," jelas Agung Wiguna kepada TatarSukabumi.ID, Kamis (10/9).

BACA JUGA : Sejarah Berdirinya Kabupaten Sukabumi 150 Tahun Lalu

Tidak hanya menemukan tralis jendela yang copot, menurut Agung, kepada Polisi Suryati mengaku melihat jendela ruangan laboratoriun yang telah terbuka

 

"Jendela dalam keadaan rusak tercongkel dan 2 (dua) buah bangku sekolah tercecer di bawahnya," jelas Agung.

Atas kejadian ini, Suryati melaporkan kepada suaminya, Jamari, yang juga bertugas di SMPN 3 Simpenan sebagai Wakasek Sarpras.

"Kemudian keduanya memeriksa ke dalam lab komputer dan mendapati lemari kayu sudah terbuka serta 4 kardus besar yang berisikan 74 unit hand phone jenis tablet untuk pembelajaran siswa sudah tidak ada di tempatnya," jelasnya.

Dalam kejadian ini, SMPN 3 Simpenan mengalami kerugian materi yang ditafsir mencapai  148 juta rupiah.(*)