DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Daerah

Kamis, 10 September 2020 - 15:52 WIB
DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Daerah
DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Daerah

TatarSukabumi.ID - Peringatan Hari Jadi  Kabupaten Sukabumi yang ke-150 di tahun 2020, merupakan ajang koreksi, evaluasi sekaligus menjadi pemicu semangat untuk terus berbenah melakukan percepatan dan penguatan pembangunan Sukabumi yang berkelanjutan.

Selama periode 5 tahun terakhir, 2016-2020 Pemkab Sukabumi berhasil meraih 161 penghargaan bergengsi di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan capaian keberhasilan tersebut DPRD Kabupaten Sukabumi menyatakan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabuoaten Sukabumi.

Hal ini diungkap Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, disela peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-150 di tahun 2020.

"Semoga bisa berkelanjutan dan bisa dipertahankan, Kami DPRD mengucapkan selamat milang kala (Ulang Tahun) ke-150. Kami berharap Sukabumi selalu unggul," ungkap Yudha Sukmagara, Kamis (10/9/2020).

BACA JUGA : Sejarah Berdirinya Kabupaten Sukabumi 150 Tahun Lalu

Di hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi, meski peringatan tidak dilaksanakan dengan perayaan meriah seperti di tahun tahun sebelumnya, mengingat kondisi pandemi.

Jajaran pejabat teras Kabupaten Sukabumi dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Sukabumi mengenakan pakaian adat Sunda.

"Kita semua memakai pakaian adat Sunda dalam rangka ngamumule (memelihara) budaya Sunda, tadi sambutan juga memakai bahasa sunda

"Memang cukup terbata bata, tapi Kita harus selalu ngamumule bahasa Sunda," sambung Yudha.

"Bahasa Sunda bahasa urang (Kita), urang teh urang Sunda, kudu (harus) bangga jadi urang Sunda, jadi saha nu bade ngajagaan budaya Sunda iwal ti urang sarerea (siapa yang bisa menjaga budaya sunda selain kita)," pungkasnya.(*)