150 Tahun Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami : Membangun Sukabumi Bisa Kita Lanjutkan

Kamis, 10 September 2020 - 13:52 WIB
150 Tahun Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami : Membangun Sukabumi Bisa Kita Lanjutkan
150 Tahun Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami : Membangun Sukabumi Bisa Kita Lanjutkan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Peringatan Hari Jadi  Kabupaten Sukabumi yang ke-150 di tahun 2020, harus di jadikan momentum koreksi serta evaluasi diri sekaligus menjadi pemicu semangat untuk terus berbenah melakukan percepatan dan penguatan pembangunan Sukabumi yang lebih baik.

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam amanat upacara HUT ke-150 Kabupaten Sukabumi, di Halaman Setda, Palabuhanratu, Kamis (10/9/2020)

Perayaan HUT Kabupaten Sukabumi ke-150 ini berbeda dari biasa mengingat situasi pandemi korona sehingga acara di batasi dan di tayangkan secara virtual.

"Mudah mudahan ketidak hadiran secara fisik, tidak mengurangi makna dan kekhidmatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 150 tahun ini," ungkap Marwan Hamami, Kamis (10/9).

BACA JUGA : Sejarah Berdirinya Kabupaten Sukabumi 150 Tahun Lalu

Dimasa kepemimpinan 5 tahun Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono periode kerja 2016-2020, Pemkab Sukabumi berhasil meraih 161 penghargaan bergengsi di tingkat nasional maupun internasional.

Bupati berharap keberhasilan yang telah di capai selama ini, harus dapat di pertahankan bahkan di tingkatkan.

"Capaian yang belum memuaskan harus di pacu agar mencapai hasil yang lebih baik," ungkap Marwan dalam pidatonya.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, indikator parameter keberhasilan pembangunan daerah, di tahun 2020 IPM Kabupaten Sukabumi berada pada angka 66,87 meningkat sebesar 0,82 dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA : APH Pelototi Penyaluran BST Tahap II, Kejari Sukabumi Siap Terima Laporan Bila Ada Pungli atau Potongan Bantuan

Masih kata Marwan, keberhasilan Pemkab Sukabumi dalam meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama enam kali berturut turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menunjukan keseriusan Pemkab Sukabumi dalam mengelola anggaran dengan berpegang teguh pada prinsip transparansi publik.

"Pencapaian yang baik itu harus terus di tingkatkan di masa yang akan datang," tukasnya.

Tantangan di depan Pemkab Sukabumi cukup berat, menurut Bupati, diperlukan kekompakan dan kebersamaan mulai dari seluruh unsur Pemerintah maupun masyarakat.

"Dengan kekompakan dan kebersamaan, kebaikan untuk membangun Sukabumi bisa kita lanjutkan." tegasnya.(*)