Serius Garap Pilkada Sukabumi 2020 Petinggi PKB Siap di PAW

Selasa, 08 September 2020 - 20:46 WIB
Serius Garap Pilkada Sukabumi 2020 Petinggi PKB Siap di PAW
Serius Garap Pilkada Sukabumi 2020 Petinggi PKB Siap di PAW
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Seluruh jajaran internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi siap memenangkan Pasangan Calon Abu Bakar - Sirojudin di Pilkada Sukabumi 2020.

Sebagai bukti keseriusan, jajaran dan petinggi PKB Kabupaten Sukabumi melaksanakan penandatangan surat pernyataan, fatsun terhadap keputusan DPP PKB mengusung dan memenangkan Paslon Abu Bakar - Sirojudin di Pemilihan Bupati Sukabumi yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Aang Erlan Hudaya, disela penandatangan surat pernyataan di Markas DPC PKB Kabupaten Sukabumi menyatakan siap melaksanakan kewajibannya sebagai Petugas Partai.

"Ini sebuah kewajiban, juga bentuk keseriusan kader PKB khususnya daerah pemilihan II Sukabumi, kami bersama
tim relawan siap berjuang sekuat tenaga mengerahkan seluruh kekuatan," kata Aang, Selasa (8/9).

BACA JUGA : BST Tahap II Pemkab Sukabumi Telah Cair

Menurut Aang, Paslon Abu Bakar - Sirojudin merupakan sosok terbaik dan serasi saling melengkapi untuk Sukabumi Bersih dan Harmoni.

Berkaca pada hasil perolehan suara Pileg (Pemilihan Legislatif) 2019 lalu, suara PKB di Dapil II Sukabumi yang bisa di bilang sebagai zona merah, PKB berhasil mendulang 17 ribu suara.

Di Pilkada Sukabumi 2020 ini, Aang bertekad bisa mendongkrak suara di wilayahnya hingga 3 kali lipat dari capaian Pileg 2019 lalu.

"Memang cukup berat dengan banyak petinggi partai pasangan lain di Dapil II,  namun dengan keyakinan target suara yang akan kami raih sekitar 50 ribu suara," tegasnya.

BACA JUGA : Pleno Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Bupati Sukabumi 2020 KPU Temukan Jumlah Pemilih Menurun 10 Ribu

Kepada TatarSukabumi.ID, Politisi Partai besutan Gus Dur mengaku optimis dengan koalisi Partai pengusung Bakar - Siroj.

Dengan penambahan kekuatan dari PPP dan PDI Perjuangan, Dapil II Sukabumi dipastikan menjadi kunci kemenangan untuk mengantarkan Bakar - Siroj ke singgasana Pendopo Sukabumi.

"Saya harap Pilkada ini berjalan demokratis jujur dan adil, kepada masyarakat jadilah pemilih yang cerdas dan bijak," tandasnya.

Seperti dikutip TatarSukabumi.ID dari surat pernyataan yang di tandatangani di atas materai, seluruh kader PKB berkomitmen untuk bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan calon dalam Bupati dan wakil Bupati Sukabumi 2020 yang telah di tetapkan DPP PKB.

Apabila terbukti tidak melaksanakan pemenangan dan atau melakukan pemenangan untuk pasangan calon selain yang di tetapkan DPP PKB, maka ada sanksi sebagaimana diatur dalam AD/ART Partai termasuk di berikan sanksi Pergantian Antar Waktu (PAW) dari jabatannya.(*)