Berhasil Tingkatkan IDM Desa Bojongraharia Cikembar Diganjar Mobil Aspirasi Kampung Juara

Senin, 07 September 2020 - 18:29 WIB
Berhasil Tingkatkan IDM Desa Bojongraharia Cikembar Diganjar Mobil Aspirasi Kampung Juara
Berhasil Tingkatkan IDM Desa Bojongraharia Cikembar Diganjar Mobil Aspirasi Kampung Juara
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar, memperoleh satu unit kendaraan roda empat Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) dari Perintah Provinsi Jawa Barat.

Secara simbolis, Maskara diserahkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan diterima oleh Kepala Desa Bojongraharja, Henhen Suhendi, Senin (7/9/2020).

Serah terima Maskara dirangkai dengan launching loket Payment Point Online Bank (PPOB) milik BUMDes Desa Bojong.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah bantuan kendaraan Maskara ini, amanah ini akan kami laksanakan dengan sebaiknya.

"Ikhtiar perjuangan kami dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik sehingga Desa Kami akhirnya berstatus Desa Mandiri," ungkap Henhen, Senin (7/9).

BACA JUGA : PKS Muda Siap Dulang Suara 200 Ribu Pemilih Milenial di Pilkada Sukabumi 2020

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana menyatakan Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Bojong mengalami peningkatan.

Lebih jauh Thendy menyatakan, DPMD terus mendorong peningkatan IDM 381 Desa se-Kabupaten Sukabumi dengan memberikan pembinaan, dan reward bagi desa yang mampu meningkatkan IDM.

"Tentunya kita akan memberikan penghargaan terhadap desa-desa yang IDM yang bergerak naik jadi tidak hanya diam di tempat (tidak berkembang).

"Kenapa yang baik kita berikan apresiasi supaya jadi motivasi bagi desa yang lain,"  tegas Thendy.

BACA JUGA : KPU Bahas Mekanisme Pengunduran Diri Petahana dan Regulasi Kampanye Yang Belum Pasti di Pilkada Sukabumi

Untuk bantuan Maskara, Thendy berharap mobil bantuan dari Pemprov ini dapat membantu Pemerintahan Desa dalam mengoptimalkan pelayanan kepada Masyarakat.

"Manfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kinerja, sekaligus jadi media sosialisasi terhadap semua kegiatan desa serta bisa memperlancar pelayanan kepada masyarakat." harapnya.(*)