PKS Muda Siap Dulang Suara 200 Ribu Pemilih Milenial di Pilkada Sukabumi 2020

Senin, 07 September 2020 - 09:08 WIB
PKS Muda Siap Dulang Suara 200 Ribu Pemilih Milenial di Pilkada Sukabumi 2020
PKS Muda Siap Dulang Suara 200 Ribu Pemilih Milenial di Pilkada Sukabumi 2020
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mencatat 11 persen suara di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 berasal dari suara milenial.

Dari total hak pilih 1,8 juta suara di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 9 Desember mendatang, usia pemilih milenial 18 hingga 21 tahun berada dikisaran 200 ribu hak pilih.

Dengan potensi suara milenial yang cukup besar, Politisi yang baru berusia 24 tahun dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ramzi Akbar Yusuf, optimis mendulang suara besar kalangan milenial di Pilkada Sukabumi.

BACA JUGA : KPU Bahas Mekanisme Pengunduran Diri Petahana dan Regulasi Kampanye Yang Belum Pasti di Pilkada Sukabumi

Ramzi, Politisi muda yang sukses meraih suara di Pileg 2019 lalu hingga mengantarkannya ke Kursi Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi memastikan dirinya mampu berkontribusi penuh untuk kemenangan koalisi PKS dengan mengusung Marwan Hamami sebagai Bupati Sukabumi.

Dalam Pilkada ini, PKS bersama Partai Golkar, Demokrat dan Nasdem menjalin koalisi dengan jumlah kursi terbanyak 19 kursi usung pasangan Marwan Hamami Iyos Somantri.

"Saya melihat besarnya potensi perolehan suara dari unsur generasi milenial zaman now, pemilih pemula akan gunakan hak pilihnya.

"Saya bersama tim PKS Muda akan berupaya mendorong pemilih pemula untuk melanjutkan kebaikan dengan memilih Paslon Marwan - Iyos di Pilkada Sukabumi 2020," ungkap Ramzi kepada TatarSukabumi.ID, Senin (7/9/2020).

BACA JUGA : Adjo Iman Daftar KPU, Heri Gunawan dan Yudha Sukmagara : 2021 Ganti Bupati

Lebih jauh Ramzi menjelaskan, mesin PKS Muda tengah merapatkan barisan untuk mendulang suara di Pilkada mendatang.

Berkaca di Pileg 2019 lalu, meski dengan nomor urut 8, Ramzi sukses meraih suara milenial hingga menghantarkan jadi wakil rakyat.

"Meski hanya dapat nomor urut delapan bukan nomor satu, alhamdulillah Saya bisa meraih sebanyak delapan ribu tiga ratus suara di Pileg lalu," tuturnya.

Disinggung skenario yang akan diterapkan PKS Muda di Pilkada Sukabumi mendatang, dalam situasi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) PKS Muda akan lebih intens melakukan kampanye mengunakan sarana media sosial.

Halaman Selanjutnya >>>>