Upacara Virtual Kemerdekaan RI ke-75 Cibadak Dihadiri Veteran 1 Abad

Senin, 17 Agustus 2020 - 15:30 WIB
Upacara Virtual Kemerdekaan RI ke-75 Cibadak Dihadiri Veteran 1 Abad
Upacara Virtual Kemerdekaan RI ke-75 Cibadak Dihadiri Veteran 1 Abad
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Ada yang beda dari biasanya, peringatan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2020.

Upacara bendera kemerdekaan ke-75 di tingkat Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, di laksanakan secara virtual di ruang aula Kecamatan Cibadak, Senin (17/8/2020).

Camat Cibadak, Lesto Rosadi kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, meski upacara di laksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, namun rasa khidmat mengenang momentum kemerdekaan Republik Indonesia tetap dirasa oleh seluruh unsur Forkopimcam Cibadak.

BACA JUGA : Pengibaran Bendera 75 Meter dan Lepas Liar 74 Anak Penyu di Palabuhanratu Sukabumi

Terlebih, hadirnya tamu istimewa dalam upacara ini, veteran perang kemerdekaan, Dadang kakek berusia 93 tahun yang ikut melaksanakan upacara virtual.

"Baru di tahun ini upacara peringatan kemerdekaan dilaksanakan secara virtual, tentu ini menjadi sejarah baru bagi generasi sekarang.

"Kebanggaan bagi saya dengan hadirnya legiun veteran yang mengikuti upacara, sangat luar biasa, walau tampa menggunakan atribut lengkap veteran," ungkap Lesto, Senin (17/8).

Ditengah pandemi Covid-19, sambung Lesto, momentum hari kemerdekaan RI diharapkan mampu memberi semangat baru kepada masyarakat dalam berjuang menghadapi Covid-19.

"Semoga cepat berubah karena kita juga sudah jenuh dengan Corona, dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Cibadak tetap menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

BACA JUGA : Fun Race Enduro Ajang Pencarian Bibit Crosser dan Daya Tarik Wisata Sukabumi

Ditempat yang sama, kakek kelahiran 1927 kepada TatarSukabumi.ID  menyatakan hal yang sama.

Tokoh perjuangan yang sempat menjadi BKR (Badan Keamanan Rakyat) yang selanjutnya berubah menjadi TKR (Tentara Keamanan Rakyat) dan selanjutnya mengabdi menjadi TNI (Tentara Nasional Indonesia).

"Abah 3 kali masuk, menjadi BKR, TKR dan TNI, Pemuda sekarang harus tetap semangat dan berjuang." ungkap Dadang.(*)