Fun Race Enduro Ajang Pencarian Bibit Crosser dan Daya Tarik Wisata Sukabumi

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:12 WIB
Fun Race Enduro Ajang Pencarian Bibit Crosser dan Daya Tarik Wisata Sukabumi
Fun Race Enduro Ajang Pencarian Bibit Crosser dan Daya Tarik Wisata Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka event Fun Race Enduro di Sirkuit Cirangkong Samolo Desa Mekarsari, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi, Sabtu (15/8/2020).

Ketua panitia Fun Race Enduro, Imam Nuril menyatakan, event ini digelar dengan konsep pelatihan serta hiburan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.

Fun Race Enduro merupakan kejuaraan balap motor sirkuit tanah, dengan panjang track 700 meter setiap peserta menguji skill dan ketahanan mesin di lintasan dengan batas waktu 10 menit.

Kejuaraan ini diselenggarakan selama dua hari hingga Minggu (16/8) besok dengan diikuti lebih dari 100 pembalap.

BACA JUGA : 3 Hari Dinyatakan Hilang Jenazah Santri Al Amin Cicurug Ditemukan di Sungai Cicatih

Dalam pidato sambutannya, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan dukungan atas terselenggaranya event ini, Marwan berharap masyarakat turut memberi dukungan setiap event yang bersifat positif dalam mendorong perekonomian Masyarakat.

"Kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk promosi pariwisata sekaligus menjadi hiburan masyarakat di Kecamatan Kalapanunggal," ungkap Marwan Hamami, Sabtu (15/8).

Selain menjadi daya tarik di sektor wisata, dari sisi prestasi, event ini merupakan ajang pencarian bibit pembalap potensial.

" Event seperti ini bisa dilaksanakan berkesinambungan dengan tujuan mencari bibit crosser yang handal untuk ikut berkompetisi pada event event yang lebih tinggi," ungkapnya.(*)