Dekranas Support Rumah Kreatif Milenial Mantan Narapidana dan Geng Motor Sukabumi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:45 WIB
Dekranas Support Rumah Kreatif Milenial Mantan Narapidana dan Geng Motor Sukabumi
Dekranas Support Rumah Kreatif Milenial Mantan Narapidana dan Geng Motor Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Sejak launching 20 Juli 2020 lalu, Rumah Kreatif Milenial (RKM) Polres Sukabumi Kota menuai banyak sorotan.

RKM merupakan program yang diinisiasi Polres Sukabumi Kota sebagai wadah untuk mengasah kemampuan serta keterampilan kerja bagi eks berandal motor dan mantan narapidana.

Salah satu pemerhati RKM datang dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Dekranas memberi dukungan berupa pembagian masker dan paket sembako bagi mantan anggota gang motor dan mantan napi yang dibina di Polres Sukabumi Kota, Kamis (13/08/2020).

BACA JUGA : Mobil Masuk Jurang di Waluran Jampang Pengendara Hilang Dari TKP

Ketua Bidang Kemitraan Dekranas, Fitri Idham Azis menyatakan apresiasi atas terobosan dan inovasi yang dilakukan Kepolisian Resor Sukabumi Kota dalam program Rumah Kreatif Millenial.

Istri orang nomor satu jajaran Polri melalui AKBP Doni Hermawan disela pemberian bantuan menyatakan dukungannya terhadap RKM yang telah memberikan berbagai pelatihan keahlian kepada anggota berandalan motor dan mantan narapidana diantaranya keterampilan membuat kain jumputan, batik, barista cofee hingga sablon.

"RKM mampu mewadahi dan memberi bekal keahlian mantan anggota geng motor dan mantan napi untuk kembali kepada tatanan kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Bandar Sabu dan Tramadol di Tipar Sukabumi, Pelaku Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

"Tetap semangat dalam situasi pandemi saat ini." ungkap AKBP Doni mengutip ucapan Fitri Idham Azis, Kamis (13/8).

Untuk diketahui RKM didirikan di kawasan Jalan Cipelang Leutik, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Sukabumi.

Dalam program gelombang pertama di tahun 2020, sedikitnya 27 orang mantan berandal motor dan eks narapidana diberikan keterampilan di Rumah Kreatif Milenial.(*)