Kapolres Sukabumi Kota Pimpin Pasukan Sisir Sungai Cimandiri

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:27 WIB
Kapolres Sukabumi Kota Pimpin Pasukan Sisir Sungai Cimandiri
Kapolres Sukabumi Kota Pimpin Pasukan Sisir Sungai Cimandiri
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, pimpin langsung puluhan personel-nya menyisir aliran Sungai Cimandiri, Sabtu (8/8/2020).

Polwan pertama  yang menduduki jabatan tertinggi di wilayah hukum Sukabumi Kota mengangkat sampah di aliran Sungai Cimandiri.

Kegiatan bersih Sungai ini dilaksanakan di daerah aliran Sungai Cimandiri Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

tersebut bahu membahu bersama Kades Jambenenggang dan warga sekitar memungut sampah yang mengotori aliran sungai Cimandiri Sukabumi.

BACA JUGA : Diduga Terpeleset Saat Mancing, PNS Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Cilegok Ciemas

Selain menjaga kelestarian alam, Polres Sukabumi Kota melibatkan Pemerintah Desa Jambenenggang, sejumlah ormas, dan warga masyarakat setempat melakukan bersih bersih Sungai dalam rangka persiapan rencana pembangun objek wisata air di Desa Jambenenggang.

"Seru tadi, setelah sampah agak bersih, kita coba main papalidan dengan masyarakat dan anggota Polres, sangat mengasikkan," ungkap Sumarni, Jumat (8/8).

BACA JUGA : Dramatis Detik-detik Akhir Wafatnya Bakal Calon Bupati Sukabumi Reni Marlinawati, Calon Wakil : Hari Ini Kita Janji Ketemu di Jakarta

Ide bersih - bersih aliran Sungai Cimandiri terbersit Kapolres Sukabumi Kota saat melakukan peninjauan Lembur Tohaga Lodaya Bageur di Kampung Bobojong Desa Jambenenggang.

Dalam lawatan sebelumnya di Lembur Tohaga Lodaya Bageur yang dibangun atas inisiatif Polsek Kebonpedes bekerjasama dengan Pemdes Jambenenggang, Sumarni mengaku kagum dengan suasana pedesaan yang asri dan bersih.

Namun lebih jauh menurut Kapolres, Sungai Cimandiri yang membentang tidak jauh dari Lembur Tohaga Lodaya nampak kurang terawat dan dipenuhi sampah.

"Saya kemarin meminta pak Kades Ojang untuk membangun kampung wisata air di desa Jambenenggang, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," harap Sumarni.(*)