HM Agus Mulyadi : Reni Marlinawati Kartini Sukabumi

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 17:49 WIB
HM Agus Mulyadi : Reni Marlinawati Kartini Sukabumi
HM Agus Mulyadi : Reni Marlinawati Kartini Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Suasana haru penuh duka selimuti Kampung Cimaja Girang RT 02/ RW 03 Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak (Palabuhanratu) Sukabumi, Jawa Barat.

Adalah kampung kelahiran sekaligus menjadi tempat peristirahatan terakhir tokoh nasional Reni Marlinawati.

Reni Marlinawati merupakan tokoh wanita kelahiran Sukabumi 10 Maret 1973 silam, beliau wafat di Jakarta 7 Agustus 2020.

Hari ini diantar penuh haru ribuan pelayat ke tempat peristirahatan terakhirnya, Sabtu (8/8/2020).

BACA JUGA : Dramatis Detik-detik Akhir Wafatnya Bakal Calon Bupati Sukabumi Reni Marlinawati, Calon Wakil : Hari Ini Kita Janji Ketemu di Jakarta Untuk Bahas Pilkada

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, sejumlah tokoh, petinggi, pejabat dan ribuan masyarakat memadati rumah duka di Cimaja Sukabumi.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, H.M Agus Mulyadi, salah seorang tokoh yang berhasil ditemui TatarSukabumi.ID di rumah duka tokoh wanita yang dalam akhir masa hayatnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan.

"Kita warga Sukabumi telah ditinggalkan seorang srikandi Sukabumi yang gigih berjuang sejak muda hingga puncaknya menjadi anggota DPR-RI yang konsisten membangun Sukabumi.

"Semoga perjuangan beliau menjadi tauladan bagi kita generasi bangsa," ungkap HM Agus Mulyadi, Sabtu (8/8).

BACA JUGA : Sosok Reni Marlinawati di Mata Marwan Hamami

Agus yang saat ini menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Golkar, menyatakan kehilangan sosok yang begitu dekat dengan dia.

 

HM Agus Mulyadi politisi yang saat ini namanya masuk dalam bursa bakal calon Bupati/ Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2020 menyatakan, Reni Marlinawati merupakan sosok Kartini Sukabumi.

Bukan tanpa alasan, sambung Agus, sepak terjang almarhum yang begitu gigih berkontribusi dalam pembangunan dan perjuangannya terhadap kaum perempuan.

"Kami sangat kehilangan sosok Kartini Sukabumi. Semoga kita bisa meneladani dan meneruskan segala perjuangannya," tutur Agus.

"Apa yang telah diperbuat beliau semoga di catat Allah SWT, menjadi amal ibadah dan husnul khotimah di tempatkan di tempat mulia," sambung Agus.

"Terima kasih atas segala perjuangan, bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan ketabahan dan kesabaran." tandasnya.(*)