23 Santri Sukabumi Bertarung di Festival Anak Shaleh Indonesia XI Jawa Barat

Jumat, 07 Agustus 2020 - 20:19 WIB
23 Santri Sukabumi Bertarung di Festival Anak Shaleh Indonesia XI Jawa Barat
23 Santri Sukabumi Bertarung di Festival Anak Shaleh Indonesia XI Jawa Barat
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami lepas kafilah perwakilan Kabupaten Sukabumi di ajang 

Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-XI Jawa Barat.

Kontingen yang terdiri dari 23 Santri Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sukabumi di lepas Bupati dari Gedung Pendopo Sukabumi, malam ini Jumat (7/8/2020).

Marwan Hamami jelang pelepasan kafilah menyampaikan, mendidik anak menjadi shaleh sepatutnya dimulai dengan mengisi jiwa dan raga anak yang sejalan dengan pertumbuhan psikologi anak.

"Kita berharap dengan pelaksanaan
festival anak shaleh dapat tertanam kepribadian mandiri dan religius pada diri anak, yang berbakti hingga dapat melanjutkan perjuangan kemerdekaan Indonesia," ungkap Marwan Hamami, Jumat (7/8).

BACA JUGA : Dramatis Detik-detik Akhir Wafatnya Bakal Calon Bupati Sukabumi Reni Marlinawati, Calon Wakil : Hari Ini Kita Janji Ketemu di Jakarta Untuk Bahas Pilkada

Ditempat yang sama, Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Sukabumi, Empep Andri kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, FASI ke-XI tingkat Jawa Barat tahun 2020 dengan semangat Bisa Juara Satu (Bina Santri Jujur, Amanah, Arif, Sabar dan Tulus) di laksanakan di Kota Bandung selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (9/8) mendatang.

Tujuan utama kegiatan ini sambung Empep, merupakan media evaluasi kualitas Santri seluruh Indonesia yang selanjutnya akan menjadi umpan balik dalam perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran keagamaan.

"Harapan kita kegiatan ini bisa ikut mendorong mensukseskan program pendidikan keagamaan di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

BACA JUGA : Telusuri Anggaran 300 Miliar, Pansus III DPRD Senin Depan Panggil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi

23 santri kafilah Kabupaten Sukabumi merupakan putera puteri terbaik berasal dari enam kecamatan diantaranya Cisaat, Parungkuda, Cicurug, Nyalindung, Parakansalak dan Kecamatan Cikembar.

Mereka merupakan santri terbaik yang sebelumnya menjalani seleksi FASI tingkat Kabupaten Sukabumi yang diikuti 42 kecamatan pada 27 Januari 2020 silam.

Adapun kelas yang akan dilombakan dalam  FASI ke-XI tingkat Jawa Barat meliputi Tartil Al-Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Tahfid Juz Amma, Adzan dan Iqomah, Nasyid Islami, Peragaan Shalat,  Cerdas Cermat Al-Qur’an, Kaligrafi, Mewarnai serta Ceramah Agama Islam gunakan bahasa Indonesia.

"Mohon doa agar kafilah kami di berkahi hingga dapat membawa prestasi membanggakan." harap Empep.(*)