Telusuri Anggaran 300 Miliar, Pansus III DPRD Senin Depan Panggil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi

Jumat, 07 Agustus 2020 - 12:07 WIB
Telusuri Anggaran 300 Miliar, Pansus III DPRD Senin Depan Panggil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi
Telusuri Anggaran 300 Miliar, Pansus III DPRD Senin Depan Panggil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Senin (10/8/2020) mendatang Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Sukabumi dipastikan akan memanggil seluruh jajaran Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Hal ini diungkap Ketua Pansus DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan usai rapat tertutup Pansus III yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Sukabumi, Kamis (5/8/2020) kemarin.

Menurut Usep Wawan, saat ini Pansus telah selesai menyusun agenda kerja Pansus di bulan Agustus, dengan agenda awal memanggil Ketua Gugus Tugas Covid-19 bersama seluruh jajarannya.

"5 hari pansus bekerja di bulan Agustus, Pansus akan memanggil Ketua Gugus Tugas, Marwan Hamami, bersama semua rengrengannya," tegas Usep Wawan, Ketua Pansus dari Fraksi Partai Gerindra, Kamis (5/8).

BACA JUGA : Diserbu Pendaftar Pelatihan Kerja BLK Kabupaten Sukabumi Angkatan II 2020

Lebih jauh Ketua Pansus III DPRD Kabupaten Sukabumi menjelaskan, Pansus seharusnya berjumlah 15 orang, namun 2 Fraksi, Golkar dan Demokrat tidak menurunkan utusannya ke dalam Pansus.

Agenda selanjutnya, Pansus III DPRD yang beranggotakan 12 orang wakil rakyat Sukabumi ini akan menyisir kucuran anggaran sebesar 300 miliar rupiah yang digelontorkan untuk penanganan virus asal Wuhan Tiongkok ini.

"Agenda kedua, Kami akan memanggil setiap OPD, dinas Sosial, Kesehatan, BPBD, Rumah Sakit, dan sebagainya.

"Mereka nanti akan ekspose terkait penggunaan anggaran senilai 300 miliar baik yang sudah terpakai maupun yang belum terpakai," tegasnya.

BACA JUGA : Agus Mulyadi Bertemu Heri Gunawan, Sosok Inikah Bakal Calon Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi 2020

Disinggung awak media tujuan dibentuknya Panitia Khusus yang nantinya akan menelusuri kucuran anggaran yang cukup fantastis ini, Usep Wawan angkat suara.

"Yang paling penting Kita akan melakukan review, audit anggaran yang telah digunakan seperti apa kebenarannya.

"Tujuan lainnya meluruskan, sekaligus memberi saran dan pendapat, agar penanganan dan percepatan anggaran yang belum terserap segera di salurkan, dengan tepat guna tepat sasaran," jelasnya.

BACA JUGA : Bawaslu Resmi Panggil Pejabat Pemkab Sukabumi Atas Dugaan Pelanggaran ASN di Pilkada 2020

Disinggung lebih jauh, apakah selama ini Pansus III DPRD telah mengendus adanya permasalahan dalam realisasi anggaran penanggulangan Corona di Sukabumi, Usep memastikan saat ini telah banyak laporan yang masuk ke meja Pansus.

Namun demikian agenda di bulan Agustus Pansus III DPRD masih belum masuk ke ranah tersebut

"Untuk substansi temuan, kita belum masuk ranah itu, tapi laporan laporan sudah banyak yang masuk ke kita. Jadi di bulan ini kita belum masuk kedalam ranah permasalahan," jelasnya.

Menakar taring Panitia Khusus, kepada TatarSukabumi.ID Ketua Pansus III DPRD Kabupaten Sukabumi mengaku tidak sungkan akan memanggil Yudha Sukmagara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi yang juga menjabat sebagai Wakil Gugus Tugas Covid-19.

Halaman Selanjutnya >>>>